Waka Polda Maluku: Kita Harus Menjadi Cyber Troops, Sebagai Bagian Dari Wajah Polri

Tak Berkategori

Tribratanews – Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu mengambil apel pagi personil Polda Maluku yang bertempat di halaman Apel Mapolda Maluku. Senin (11/12/2017). Apel pagi ini dimulai pada pukul 08.00 Wit, yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Maluku.

Dalam arahan apel pagi ini, Waka Polda Maluku menyampaikan beberapa hal yang diantranya mengajak semua personil yang hadir pada apel pagi ini untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia dan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita semua.

Waka Polda juga kembali mengingatkan seluruh personil yang hadir pada apel pagi ini tentang awal berkembangnya Polri yang mandiri sejak berpisah dari ABRI pada beberapa waktu lalu, saat ini Polisi sudah sipil bukan lagi polisi yg militeristik, dalam berbagai pembahasan dan kajian dalam seminar selalu muncul kebingungan akan Polisi non Militer yang sesungguhnya, sehingga dibuatlah grand strategi polri disaat ini, saat ini Polri sedang membangun kemitraan Polri dengan masyarakat.

Kapolri dengan programnya selalu mengutamakan kemitraan Polri dengan masyarakat dan hingga pada hari ini ada program Kapolri yang bernama promoter, ini semua bertujuan untuk mencari dukungan dan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri saat ini, namun sebagian kalangan masih menganggap Polri adalah sosok yang jahat dan berbahaya dengen paradikma militeristik, namun di saat ini dengan tingkat tehknologi yang sangat pesat, masyarakat bisa mengetahui Polri yang sebenarnya lewat situs sosial dan media masa bahwa Polisi sebenarnya adalah sosok yang luar biasa yang tugas pokoknya menjaga ketentraman dan keamana masyarakat, jika situasi aman maka masyarakat akan hidup dan bekerja dengan baik.

Lanjut dikatakan, bagaimana peran Bhabinkamtibmas saat ini di desa binaan sebagai pemelihara kamtibmas, ini merupakan hal yang sangat luar biasa olehnya itu mari kita harus bangga, dan saat ini kita harus tahu dan memahami menejemen media dengan baik, kita harus menjadi cyber troops/cyber army sebagai bagian dari wajah Polri, jika saat ini ada berita yang tidak menyejukan atau memojokan Polri maka kita berkewajiban melakukan kontra dengan cara yang arif, jangan dengan cara yang terlalu keras sehingga terkesan kita terlalu fanatik, saat ini jika ada anggota Polri yang melakukan hal yang tidak sepatutnya, maka dengan segera akan tersebar ke dunia maya atau media sosial, hal yang seperti ini menjadi penekanan pimpinan saat ini karena akan berimbas pada institusi.

Setiap orang dapat bekerja sesuai dengan kepangkatannya, yang perwira, bintara dan tamtama agar laksanakanlah tugas sesuai tupoksi dan jabatannya dan jangan ada anggota yang mengatkan saya tidak punya pekerjaan di ruangan, saling menghormati antar sesama personil mulai dari perwira, bintara dan tamtama, bagi personil yang tidak masuk hingga berhari hari harus segera dicari dan di proses sesuai aturan, jangan sampai ada anggota yang tidak hadir namun para kasatker dan propam tidak mencari yang bersangkutan, ini suatu hal yang sebenarnya tidak boleh terjadi karena mereka yang tidak melaksanakan tugas juga adalah anggota atau rekan kita sendiri, olehnya itu mari kita sama-sama laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk Polri yang kita cintai ini,” tutup Waka Polda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *