Vicon Mabes Polri Terkait Pelaksanaan Pengamanan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018

Tak Berkategori

Tribratanews – Polda Maluku melaksanakan video conference (vicon) dengan Mabes Polri, Senin (18/12/2017), bertempat di Rupatama Polda Maluku, vicon ini dilaksanakan oleh Mabes Polri dalam rangka pelaksanaan ops lilin menghadapi mudik dan kenaikan harga sembako pada saat hari raya natal dan tahun baru 2018.

Vicon ini dimulai pada pukul 15.00 Wit, untuk Polda Maluku, vicon ini dihadiri Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol. Purwolelono S.IK,MM, Dan Lantamal IX Ambon, Dan Lanud Pattimura Ambon, Kepala BNN Provinsi Maluku, Waka Polda Maluku, Kepala Bulog Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Kadis PU Maluku, Kadis Perhubungan Maluku, para Asisten Kodam XVI Pattimura, para Pejabat Utama Polda Maluku, Danrem 151 Binaya, Kapolres Ambon dan Dandim 1504 Ambon.

Untuk Mabes Polri sendiri, vicon ini dihadiri Panglima TNI, Kapolri, para Menteri Kabinet Kerja Jokowi, para Pejabat Utama Mabes Polri dan pejabat dari Mabes TNI. Vicon ini diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Menko Maritim, dan dilanjutkan dengan paparan Kapolri tentang situasi dan kondisi saat ini menyongsong hari raya natal dan tahun baru 2018, begitu juga kenaikan harga sembako saat ini di pasaran serta ancaman dari kelompok teroris jaringan lama yang masi aktif hingga saat ini.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Panglima TNI tentang persiapan penggelaran kekuatan pada pengamanan nanti, satuan khusus dan tim gultor TNI siap memberikan bantuan operasi kepada Polri dalam menghadapi segala ancaman yang terjadi, koordinasi sudah dilaksanakan dan seluruh prajurit di jajaran sudah siap melaksanakan tugas dengan ihklas untuk bangsa dan negara sebagai wujud kita orang yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yg Maha Esa.

Giat vicon selesai, dilanjutkan dengan rapat koordinasi lintas sektoral, pada rapat ini Karo Ops Polda Maluku memberikan paparan kepada peserta vicon dan rapat terkait kesiapan Polda Maluku dalam giat cipta kondisi dan pelaksanaan pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2018, selesai paparan giat dilanjutkan dengan arahan Kapolda Maluku, Kapolda mengharapkan agar apa yang sudah sama-sama kita saksikan dan dengarkan pada vicon ini agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Lanjut Kapolda, mari kita bekerja dengan ikhlas, selama kita masih menjabat maka mari kita layani masyarakat dengan baik, usahakanlah semua kompomen dapat berperan sesuai tupoksinya pada saat pelaksanaan tugas nanti. Arahan juga disampaikan oleh Panglima Kodam XVI Pattimura tentang aksi teror saat ini, olehnya itu agar semua dapat mengantisipasi dengan baik, antisipasi orang asing yang masuk ke maluku saat ini, narkoba dan miras juga sangat berbahaya dan dapat mengganggu situasi, Pangdam mengatakan bahwa Kodam XVI Pattimura dengan jajaran sudah siap mengamankan Maluku. Pada rapat ini juga diberikan kesempatan tanya jawab kepada peserta rapat yang hadir. Giat vicon ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *