Ambon Irwasda, Purwolelono DB90

Susah Dimintai Tanda Tangan, 2 Mahasiswa Ancam Dekan Pakai Golok

Tak Berkategori

Liputan6.com, Ambon – Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Maluku, atas nama Dr La Djumaidi nyaris celaka di tangan dua mahasiswanya, Rabu (29/11/2017).

Beruntung, sang dekan diselamatkan polisi setelah sempat menghubungi Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Polisi berhasil menyelamatkan dirinya dari amukan dua mahasiswa yang membawa sebilah golok.

“Ia benar, polisi sudah datang dan mengamankan situasi, Pak Dekan tadi berhasil amankan diri di dalam ruang kerja,” kata salah satu mahasiswa usai kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun usai kejadian, Abu Ali Reliubun dan Sahlan Reengifurwarin merupakan mahasiswa akhir studi Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum, di Fakultas Syariah IAIN Ambon.

Keduanya sedang mengurusi administrasi untuk mengikuti ujian akhir. Salah satu surat itu perlu tanda tangan dekan. Namun, seminggu berjalan surat yang diajukan Bagian Administratif dan Keuangan (BAK) Fakultas Syariah, dekan tak kunjung membubuhi tanda tangannya di surat tersebut.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, aksi dua mahasiswa itu sempat dilerai oleh mahasiswa lainnya. Salah satu dosen juga ikut memfasilitasi.

Namun, sang dekan tetap menolak kemauan dua mahasiswa tersebut, sikap dekan itu juga sempat memicu emosi para mahasiswa lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *