Waka Polda bersama Irwasda Maluku Memimpin Gelar Operasional dan Pembinaan TW III TA 2017

Pengumuman Polri

Tribratanews – Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK,MM dan Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra, P.J.S.IK memimpin rapat Gelar Operasional dan Pembinaan TW III Tahun 2017 Polda Maluku, yang bertempat di ruangan Rupattama Polda Maluku. Selasa (05/12/2017).

Rapat Gelar Operasional dan Pembinaan TW III ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Maluku, para Kapolres jajaran, para Pamen dan Pama Polda Maluku dalam rangka membahas situasi dan kondisi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polda Maluku selama TW III Tahun 2017.

Dijelaskan Waka Polda, maksud diadakannya Gelar ini untuk menganalisa dan mengevaluasi setiap kegiatan operasional dan pembinaan TW III Tahun 2017 yang sudah dilaksanakan oleh Polda Maluku dan Polres jajaran. “Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan arah kebijakan Pimpinan Polri,” ujar Waka Polda.

Adapun amanat Kapolda Maluku yang dibacakan oleh Waka Polda Maluku, dalam amanatnya Kapolda mengatakan bahwa penyelenggaraan gelar opsnal dan pembinaan triwulan III tahun 2017 merupakan wujud nyata langkah dan upaya strategis Polda Maluku untuk merespon dan mengantisipasi berbagai gangguan keamanan di tahun 2017, serta memastikan kesiapan jajaran Polda Maluku melalui langkah-langkah strategis penyiapan dan penggelaran kekuatan Polda Maluku, sehingga benar-benar telah siap dioperasionalkan menjelang operasi kepolisisan terpusat “Lilin Siwalima 2017” dan Pemilukada serentak tahun 2018. Diharapkan segenap unsur pimpinan Polda Maluku dan Polres jajaran mempunyai persamaan persepsi, pola pikir, dan pola tindak dalam menyikapi dan mengantisipasi perkembangan situasi gangguan keamanan dalam negeri.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan gelar opsnal ini juga bertujuan untuk merumuskan maupun mengimplementasikan terobosan kreatif dalam rangka akselerasi pencapaian program promoter Kapolri tahun 2017 dan agenda reformasi birokrasi Polri gelombang III periode 2016 s/d 2019.

“ Kepada seluruh peserta dapat menyimak dan memperhatikan seluruh paparan dari beberapa pejabat utama Polda Maluku dan para Kapolres jajaran, dari kegiatan ini dapat tumbuh keterpaduan dan sinergitas serta pengalaman yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kepolisisan di kewilayahan serta sebagai sarana bertukar informasi,”Tutup Kapolda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *