Vicon Kapolri: Kesiapan Stok Pangan, Mengantisipasi Arus Mudik Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018

Pengumuman Polri

Tribratanews – Mabes Polri menggelar vicon yang bertempat di ruang Pusdalsis Polri. Kapolri Jenderal Prof. Tito Karnavian memimpin video conference mengenai rapat kesiapan stok pangan dalam menyikapi kestabilitas harga pangan di pasar jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Senin (11/12/2017).

Pada Mabes Polri, vicon dihadiri oleh Mentri Pertanian, Mentri Perindustrian, Mentri Perdagangan diwakili dirjen, Ketua KPPU, BPOM, Kepala Bulog dan para Pejabat Utama Mabes Polri.

Untuk Polda Maluku bertempat di Ruang Rupattama, yang dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, Kadis Perindak Prov. Maluku, Kepala BPOM Maluku, Kadis Pertanian Maluku, Kepala Bulog Maluku, Ketua KPPU Maluku serta Pejabat Utama Polda Maluku

Membuka video conference tersebut, Kapolri mengajak seluruh instansi terkait untuk bekerja sama menciptakan stabilitas harga pangan jelang Natal dan tahun baru 2018. “Stock Beras dan Pangan cukup, Harga pun relatif stabil,” ungkap Kapolri.

Kapolri perintahkan kepada seluruh Kapolda jajaran agar mengantisipasi arus mudik dan arus balik pada saat Hari Natal 2017. Kapolri juga menyampaikan bahwa tujuan dari pada video confrence ini yaitu memberikan alarm atau sending message agar mafia-mafia pangan tidak bermain pada pasar-pasar di seluruh tanah air.

“ Kita Kepolisian akan mendukung operasi pasar oleh Bulog serta mengawasi bahan-bahan makanan yang masuk keluar pasar yang sudah kadaluarsa. Langkah yang harus kita ambil agar jalur distribusi lancar yaitu selalu mengawasi dan di pantau pendistribusian pangan pada pasar, agar terpenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Apabila satgas menemukan penyelewengan atau pelanggaran oleh pemain/mafia-mafia agar ditindak tegas sesuai aturan hukum dan perundang undangan yang berlaku,” tegas Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *