Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2017, Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian

Pengumuman Polri

Tribratanews – Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, secara resmi menutup taklimat akhir Wasrik Rutin Itwasda Maluku Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A. 2017 yang bertempat di Rupattama Polda Maluku. Kamis (30/11). Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemeriksaan tersebut telah dilaksanakan pada Satker dan Satwil Jajaran Polda Maluku dari tanggal 02 Oktober sampai dengan 16 November 2017.

Dalam Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2017, Kapolda didampingi Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono,MH, serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Maluku, Para Pamen dan Kasubbag Renmin dari masing-masing satker yang ada di Polda Maluku.

Taklimat Akhir Wasrik diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan hasil pengawasan dan pemeriksaan Itwasda tahap II oleh Irwasda Maluku, setelah pembacaan 173 temuan oleh Irwasda, acara tersebut dilanjutkan dengan Penandatanganan dan penyerahan PHP, Tabulasi hasil temuan Wasrik oleh Irwasda Maluku kepada Kapolda Maluku sekaligus penyerahan hasil temuan Wasrik Rutin Itwasda Maluku tahap II tahun 2017.

Adapun sambutan Kapolda Maluku, dalam sambutannya, Kapolda Maluku mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim wasrik atas pelaksanaan tugasnya. Dengan berakhirnya pelaksanaan wasrik ini, tentunya ada temuan dan koreksi maupun atensi hasil pemeriksaan yang telah diberikan, agar segera dilakukan evaluasi, perbaikan dan ditindaklanjuti oleh para kasatker dan kasatwil sehingga tidak terulang lagi adanya temuan atau kesalahan yang sama dimasa yang akan datang oleh Itwasum Polri, terlebih lagi oleh Pengawas Eksternal (BPK-RI).

“ Para Kasatker tetap mengadakan koordinasi seperlunya dengan Itwasda Maluku. Dalam rangka mewujudkan Polri/Polda Maluku yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya dalam rangka menegakan hukum dan memelihara Kamtibmas serta berikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Kapolda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *