Rapat Koordinasi dan Pembinaan (Rakorbin) SDM Jajaran Polda Maluku TA. 2017

Pengumuman Polri

Tribratanews – Biro SDM Polda Maluku menggelar rapat koordinasi dan pembinaan (rakorbin) SDM Tahun 2017. Acar ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu yang didampingi oleh Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono,MH, dan Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Harvin Raslin, yang dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda maluku, para Pamen, Pama dan Kasubag Renmin dari masing-masing satker fungsi di Polda Maluku. Kamis (30/11/2017).

Rakorbin diawali dengan sambutan oleh Karo SDM Polda Maluku, dalam sambutannya Karo SDM menyampaikan bahwa pelaksanaan ini sebagai sarana untuk pembinaan SDM Polri kedepan dan juga sebagai bahan evaluasi untuk masing-masing jajaran, dianjurkan kepada setiap anggota yang bermasalah agar secepatnya Ka Satker segera tindaklanjuti agar masalah tersebut tidak mengambang begitu saja. Ditambahkan, Karo SDM juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PJU yang selalu aktif untuk bisa mengawasi kami Biro SDM.

Usai sambutan Karo SDM, dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Maluku yang dibacakan Waka Polda Maluku, dalam sambutan, Kapolda Maluku menyampaikan 2 (dua) hal penting yang perlu mendapatkan atensi kita semua, yaitu: Pertama, Rakorbin SDM ini merupakan wahana koordinasi untuk pemecahan permasalahan teknis yang dihadapi para pengemban fungsi SDM terkait dengan kebijakan bidang SDM; Kedua, Rakorbin SDM ini merupakan momen penting dan strategis untuk mengevaluasi kinerja sebagai wujud implementasi kebijakan di bidang SDM Polri.

Lanjut dikatakan, kita patut berbangga atas pencapaian hasil pelaksanaan reformasi birokrasi Polri pada program penataan system manajemen SDM, pencapaian hasil tersebut kita jadikan sebagai upaya pengembangan dan penguatan (Development And Reinforcement) SDM Polri, antara lain: 1. Penataan sistem rekruitmen Tamtama, Bintara, Taruna Akpol, SIPSS dan baru saja kita melaksanakan penerimaan pengadaan calon PNS Polri sumber pelamar umum TA.2017; 2. Pada penerapan assessmen individu berdasarkan kompetensi telah dilaksanakan uji kompetensi untuk calon Kapolres, Kapolsek dan Personel Polri untuk jabatan didalam structural maupun diluar struktural Polda Maluku; 3. Pada penerapan system penilaian kinerja individu telah tersusunnya naskah penilaian kinerja bagi pegawai Polri; 4. Pada pengembangan pendidikan dan pelatihan pegawai berbasis kompetensi telah dilakukan penyelarasan system pendidikan Polri khususnya pembentukan Brigadir, Akpol,dan SIPSS terkait dengan kurikulum dan waktu pelaksanaan pendidikan.

Diakhir sambutannya, Kapolda memberikan beberapa hal penekanan diantaranya, mengingat pentingnya materi yang disampaikan pada Rakorbin SDM ini, Saya berharap kepada para peserta untuk dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya, hal-hal yang kurang jelas hendaknya ditanyakan sehingga nantinya tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaannya, dapat berperan aktif dan memanfaatkan kesempatan Rakorbin ini sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berbagi informasi serta memberikan masukan kepada pimpinan dalam rangka penataan system manajemen SDM Polri pada Polda Maluku, segera menata kembali personelnya sesuai kebutuhan organisasi untuk peningkatan kualitas kinerja serta mengambil langkah-langkah antisipasi dan solusi terhadap setiap permasalahan yang muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *