Kunjungan Kerja Tim Sekretariat Jenderal Dan Badan Keahlian DPR RI di Polda Maluku

Pengumuman Polri

Tribratanews – Polda Maluku menerima kunjungan kerja tim sekretariat jenderal dan badan keahlian DPR RI, bertempat di mako polda maluku, Selasa (23/01/2018). Rombongan tiba di polda maluku pada pukul 13.00 Wit, yang disambut oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan para Pejabat Utama Polda Maluku.

Adapun tujuan kunjungan kerja dimaksud dalam rangka “ Diskusi, Pengumpulan Data dan Informasi Pemantauan Pelaksanaan UU No. 7 Tahun 2012 “ Oleh Sekretariat Jenderal Dan Badan Keahlian DPR RI dengan pimpinan Polda Maluku dan para pejabat Polda Maluku.

Giat ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Maluku yang didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK,MM dan ketua tim rombongan, serta dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Maluku, para Pamen yang mewakili kasatkernya. Untuk tim sekretariat jenderal dan keahlian DPR RI yang hadir berjumlah 8 Orang.

Adapun sambutan Kapolda Maluku yang dibacakan oleh Waka Polda, dalam sambutannya Waka Polda memaparkan situasi kamtibmas di wilayah maluku, saat ini situasi di maluku sudah mulai membaik setelah beberapa waktu lalu di landa konflik sosial, hari demi hari kerukunan antar umat beragama mulai membaik begitu juga antar desa dan kampung di Maluku.

Lanjutnya, akhir-akhir ini ada beberapa permasalahan antar desa dan kampung di kota ambon namun sudah dapat di redai oleh anggota di lapangan dan saat ini persoalannya sudah di proses oleh kepolisian polda maluku. Persoalannya adalah karena persoalan sosial antar masyarakat atau antar desa.

Pada sambutan ini, Waka Polda Maluku mempersilahkan tim untuk bertanya terkait situasi kamtibmas di wilayah maluku, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua tim rombongan tentang tujuan kunjungan kerja ke polda maluku dalam memonitor langsung situasi maluku.

Pada kesempatan itu juga, Direktur Sabhara Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaini, memaparkan situasi dan peta kerawanan yang ada di polda maluku oleh para anggota tim sebagai bahan masukan untuk tim. Selesai paparan Dir Sabhara Polda Maluku dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara anggota tim dengan para pejabat utama polda maluku terkait penanganan konflik sosial di lapangan sesuai dengan SOP dan komunikasi serta kolaborasi dengan TNI dan pemda setempat di lapangan.

Dan juga dibahas mengenai dukungan sarana logistik bagi anggota di lapangan serta langkah-langkah aparat di lapangan saat berhadapan dengan masyarakat dan adat. Giat diakhiri dengan pemberian pelakat dan cendra mata serta sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *