Irwasda Maluku Memimpin Rapat Kerja Teknis Satuan Tugas Saber Pungli UPP Provinsi Maluku Tahun 2018

Pengumuman Polri

Tribratanews – Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Purwolelono,SIK,MM, selaku Ketua UPP Satgas Saber Pungli Provinsi Maluku, memimpin Rapat Kerja Teknis Satuan Tugas Saber Pungli UPP Provinsi Maluku Tahun 2018, yang bertempat di Rupattama Polda Maluku. Kamis (04/01/2018).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapokja dari masing-masing satgas yaitu Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Yamin Sumitra (Kapokja Pencegahan), Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol. Gupuh Setiyono,S.IK (Kapokja Penindakan), Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Drs. M. Ansori Arifin (Kapokja Intelijen), Dir Reskrimsus yang diwakili (Kapokja Yustisi) dan Kabidkum Polda Maluku Kombes Pol. Sih Harno,SH, (Staf Ahli), serta para anggota pokja dari masing-masing satgas.

Rapat kerja teknis yang dilaksanakan perdana diawal tahun 2018 ini dalam rangka konsolidasi internal dan menyatukan persepsi, sehubungan dengan telah dikukuhkannya tim Satgas Saber Pungli. Adapun yang menjadi pembahasan dalam rapat kordinasi itu diantaranya membahas mengenai anggaran dan rencana program kegiatan yang dilaksanakan di tahun ini.

“ Sebagai salah satu Satgas baru yang terdiri dari berbagai unsur, maka diperlukan kordinasi sesama tim dalam rangka menyamakan pemahaman dan persepsi dalam menjalankan tupoksi. Sebab, tim Satgas Saber Pungli berasal dari berbagai unsur, seperti unsur Pemerintahan, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI, yang dibagi kedalam kelompok kerja (pokja), yakni pokja intelijen, pencegahan, penindakan, yustisi, dan sekretariat,” ungkap Irwasda Maluku.

Melalui Satgas Saber Pungli yang dibentuk ini, maka kita harus berkomitmen untuk melakukan pemberantasan praktek pungli, sehingga kasus pungli ini tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Kita juga berharap tim Satgas Saber Pungli ini bisa mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *