Irwasda Maluku Hadiri Rapat Pleno Terbuka di KPU Provinsi Maluku

Pengumuman Polri

Tribratanews – Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku, Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK,MM, menghadiri rapat pleno terbuka, pengumuman hasil penelitian keabsahan syarat calon dan syarat pencalonan perbaikan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku dan Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku dalam Pemilihan Tahun 2018.

Rapat pleno diawali dengan sambutan oleh Ketua KPU Prov. Maluku dan Pembacaan Berita Acara Hasil Keabsahan Syarat Calon dan Syarat Pencalonan Perbaikan masing-masing Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Anggota KPU, Penyerahan  Berita Acara Hasil Keabsahan Syarat Calon dan Syarat Pencalonan Perbaikan masing masing Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Ketua KPU.

Selanjutnya dibacakan Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Oleh Anggota KPU, menetapkan masing masing Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur: a. Ir. Said Assagaff dan Ir. Andreas Rentanubun; b. Murad Ismail dan Barnabas Orno; c. Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath.

Adapun saran masukan dari salah satu peserta Tim Penghubung dan Kampanye Terkait kunjungan Presiden RI, namun dalam pelaksanaannya Ir. Said Assagaf selaku Gubernur masih mengikuti rangkaian kegiatan dan menyampaikan sambutannya, padahal sudah ditetapkan sebagai Pasangan Calon Gubernur.

Penjelasan Bawaslu: bahwa proses pengumuman dan penetapan berjalan lancar. PKPU pasal 64, pada masa kampanye harus mengusulkan masa cuti. Acara dilanjutkan rapat teknis oleh KPU dan Tim Kampanye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *