Dit Lantas Polda Maluku Melaksanakan Road Show Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Kec. Waipia

Pengumuman Polri

Tribratanews – Selasa (28/11/2017), bertempat di Polsek Waipia telah dilaksanakan kegiatan Road Show Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas , Pelayanan Sim Keliling, Safety Riding dan pembagian helm gratis yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku dengan mengundang Komunitas Sepeda Motor sekota Masohi antara lain KOPI MOCA (Komunitas Pecinta Motor Clasik) Masohi, KONAMI ( Komunitas Ninja Masohi), YVC-I TV CHAPTER MASOHI ( Yamaha Vixion), CBR CHAPTER MASOHI ( Honda CBR), BYONIC MASOHI (Yamaha Byson), Komumitas VESPA MASOHI.

Pelaksanaan kegiatan Safety Riding, Pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta pengenalan yel-yel keselamatan lalu lintas

”Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusiaan” yang dihadiri oleh Pelajar & masyarakat Kec. TNS Waipia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dir Lantas Polda Maluku KOMBES POL HERU TRISASONO , Kabag Ops Dit Lantas Polda maluku AKBP EKO WIMPIYANTO S.Ik, Kapolres Maluku Tengah AKBP R. ARTHUR L. SIMAMORA S.Ik, Kapolsek Waipia IPTU H. RUMPUPOY serta 23 Anggota Dit lantas Polda Maluku dan Personil Sat Lantas Polres Malteng.

“Kami mengajarkan teknik dan pelengkapan berkendaraan kepada para peserta dimulai dari pemakain helm, tata cara pengereman pada saat berhenti, teknik berkendaraan pada jalan bergelombang dan sempit, teknik berkendaraan pada jalan yang berbelok-belok(angka delapan), dan semua yang berhubungan dengan keselamatan berkendaraan termasuk juga kapan saat mendahului, jarak antara depan dan belakang”.

“Mengenai banyaknya anak sekolah yang belum mempunyai SIM,kami menghimbau agar pihak sekolah secara proaktif juga ikut membantu Sat Lantas memberikan pemahaman kepada para siswanya, sedangkan Sat Lantas sendiri untuk mengatasinya menggunakan metode prefentif dengan cara mengingatkan terhadap para siswa agar bisa dan paham yang belum memiliki SIM demi keselamatan, silahkan menggunakan transportasi yang lain, yang kedua dengan metode refresif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *