WASRIK ITWASDA MALUKU PADA POLRES JAJARAN DIAKHIRI DI POLRES SERAM BAGIAN TIMUR DENGAN 9 TEMUAN

Informasi

Ambon – Pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat Pengawasan Daerah Maluku pada Polres jajaran berakhir di Polres Seram Bagian Timur (SBT). Wasrik yang dilaksanakan selama 2 hari ditutup hari Selasa (1/5/2018) ditandai dengan penyerahan hasil pemeriksaan yang diserahkan oleh Ketua Tim Wasrik Akbp Denny Nanlohy, S.H., M.H., mewakili Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M. kepada Kompol Deddy Dwitiya Putra S.H., S.I.K. Waka Polres SBT pada pelaksanaan Taklimat Akhir bertempat di Aula Parama Satwika Polres SBT pukul 10.00 Wit.

Kegiatan Taklimat akhir Wasrik Rutin Itwasda Maluku yang dihadiri oleh Waka Polres, Tim Wasrik, Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Seram Bagian Timur ini merupakan sarana Polri melalui Inspektorat Pengawasan Daerah selaku aparat pengawasan Intern Polri dan rekan kerja Polri dalam kesempatan ini BPKP Perwakilan Propinsi Maluku untuk mewujudkan tata Pemerintahan yang baik & berwibawa serta Pemerintahan yang bersih bebas KKN pada satuan kerja Polres jajaran.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dalam hal ini Kapolres selaku kuasa pengguna anggaran agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan mengacu pada program kegiatan dalam DIPA/kertas kerja RKA-KL satker sehingga dapat mempertanggung jawabkan semua pengelolaan keuangan negara serta dapat meminimalisir temuan pengawasan dan pemeriksaan baik secara internal maupun eksternal.

Pemeriksaan yang dilaksanakan dari tanggal 30 April s.d 1 Mei 2018 ini mendapatkan hasil dalam bentuk Tabulasi hasil Temuan Wasrik dengan jumlah 9 temuan pada Polres Seram Bagian Timur sebagai berikut :

Bidang Opsnal 2 temuan,

Bidang SDM 1 temuan

Bidang Sarpras 5 temuan

Bidang Garkeu 1 temuan.

Dengan temuan yang ada diharapkan agar Kapolres SBT dan para pejabatnya dapat memperbaiki kekurangan atau penyimpangan yang terjadi guna memberikan keyakinan yang memadai untuk pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri dapat dilaksanakan dengan Taat, Efisien dan Efektif sehingga terbentuk aparat Polri yang berkualitas, jujur dan bersih guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya kepada Kepolisian Resort Seram Bagian Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *