TINGKATKAN KINERJA POLDA MALUKU, IRJEN POL ANDAP BUDHI REVIANTO, S.I.K. LAKSANAKAN ANALISA DAN EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS

Informasi

Ambon – Untuk meningkatkan kinerja Polda Maluku dalam pelaksanaan tugas Polri, Senin (7/5/2018) Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. selesai memimpin pelaksanaan apel pagi personil Polda Maluku langsung mengadakan rapat anev mingguan di tribun lapangan Letkol C.H. Tahaparry Tantui Kota Ambon.

Membuka rapat anev Jenderal berbintang dua ini mengarahkan kepada seluruh Pejabat Utama yang hadir untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan meningkatkan Pelayanan 100% kepada masyarakat, yang terdiri dari Pelayanan Manajemen Media 60%, Pelayanan Publik 20% dan Pelayanan Operasional 20%.

Disampaikan pula dalam setiap kegiatan Kepolisian dilapangan Kepala Satuan Kerja dan Kepala Satuan Wilayah untuk selalu hadir bersama anggota agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat guna menyampaikan langsung pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolda juga mengevaluasi tentang Operasi Patuh Siwalima agar lebih jelas dan tepat sasaran sehingga dapat mengurangi pelanggaran Lalu Lintas dan menekan angka kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa maupun korban materil serta dapat meningkatkan rasa aman dalam berkendara pada masyarakat.

Diharapkan juga agar setiap Operasi yang dilaksanakan ada laporan hasil pelaksanaannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas anggaran yang telah dikeluarkan oleh Polri.

Dalam rapat Anev tersebut Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K. mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk menggala dan memberdayakan Manajemen Media untuk menangkal setiap Isu Sara dan Provokasi di masyarakat agar tercipta Kamtibmas sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian dalam menyambut Pilkada.

Menghadapi Pilkada yang ada di depan kita, Tim Asistensi Polda yang telah dibentuk agar memahami tugas pokok fungsinya, agar dapat hadir memberikan pesan-pesan Kamtibmas sebelum kegiatan yang berhubungan dengan Pilkada dilaksanakan.
Selalu berkordinasi dengan KPU serta Instansi terkait, dan memberikan pencerahan kepada pasangan calon agar terciptanya suasana aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada ditengah masyarakat Propinsi Maluku.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga menyampaikan tentang Agenda Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September di Palembang yaitu Asean Games. Agar di dalami serta ada sentuhan untuk perwakilan Maluku fungsi Binamitra mainkan perannya agar bisa memberikan support atau photo bersama dengan tim dari Maluku, antisipasi tim Asean Games akan berlibur di Maluku, masing-masing fungsi harus sudah bisa mendeteksi dan menyiapkan rencana selanjutnya.

Disampaikan pula tahun 2020 akan di bangun Mapolda Maluku, Polda tipe A harus memiliki lahan 5 Ha,dan akan di bangun Mako Polda 6 Lantai agar fungsi terkait menyiapkan Perencanaan dan Pengawasan, serta laksanakan tender sesuai mekanisme yg berlaku.
Jangan sampai terjadi seperti di Polres Maluku Barat Daya. Agar dibentuk tim pengawasan dari Itwasda, Biro Rena, Ditreskrimsus, dan Bid Propam,awasi dengan benar pelaksanaannya ungkap orang no 1 di Polda Maluku itu.

Menutup pelaksanaan Rapat Anev tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K. menyampaikan tentang keberadan anggota harus diketahui Kepala Satuan Kerja, dalam pelaksanaan apel dimonitor. Tingkatkan fungsi pengawasan dan fungsi kontrol terhadap kehadiran anggota setiap pelaksanaan apel Pagi.
Karna apel pagi merupakan tanda kesiapan kita memulai tugas dan Pengabdian kita kepada masyarakat dan Institusi yang kita Cintai Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *