Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polda Maluku Laksanakan Binrohtal

Informasi

Tribratanews – Seluruh Personil Polda Maluku melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Pelaksanaan Binrohtal bagi personil polda maluku ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan apel pagi di halaman apel Mapolda Maluku. Kamis (12/04/2018).

Untuk personil yang beragama nasrani, pelaksanaan bintal dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku, untuk personil yang beragama hindu dan budha menyesuaikan dengan tempat, sedangkan untuk personil yang beragama islam pelaksanaan binrohtal dilaksanakan di Masjid Mapolda Maluku.

Giat bintal ini dimulai pada pukul 08.00 wit, yang dipimpin oleh masing-masing pimpinan agamanya, untuk personil yang beragama islam, dibuka langsung oleh Irwasda Maluku yang dihadiri oleh pejabat polda maluku yang beragama islam dan untuk narasumber berasal dar kantor urusan agama kota ambon al ustad Yahya Narahaubun.S.Ag.

Dalam ceramahnya, Ustad menyampaikan beberapa hal tentang usaha dalam memakmurkan masjid allah swt, mari kita senantiasa memakmurkan masjid yang ada di sekitar kita, mari tingkatkan amal ibadah kita terkhusus amalan sholat kita sehari hari karena sholat adalah tiang agama, barang siapa yang meninggalkan sholat berarti dia telah merobohkan agama.

Lanjutnya, sholat juga adalah amalan yang terpenting dan nomor satu dari semua amalan yang ada, mari kita selalu tingkatkan iman kita dan taqwa kita agar dalam kehidupan kita selalu terarah, sandarkanlah semua persoalan kita kepada agama maka insya allah pasti semuanya akan lurus dan menjadi baik, semoga kita semua dalam lindungan allah swt dan diberikan kekuatan serta petunjuk dalam melaksanakan perintah allah swt tuhan yang maha esa.

Adapun kegiatan Binrohtal kristen yang bertempat di Rupattama Polda Maluku yang diikuti oleh personil polda yang beragama kristen dipimpin oleh Bapak Pendeta Jhon Relebulan. Mth.

Dalam bacaan injil yang diangkat dari injil Roma 12 ayat 2 yaitu perihal persembahan yang benar. Dalam renungannya, Pendeta Relebulan memberikan selogan “ jiwa ragaku demi kemanusiaan dalam menghadapi pilkada serentak ”.

Dijelaskan bahwa orang benar itu adalah orang yang mengimani taurat Tuhan. dalam tugas aparat TNI dan POLRI memiliki senjata dan senjata taurat Tuhan Adalah Alkitab  bagi hamba Tuhan untuk memberi kekuatan, pedoman, arah dalam berperilaku dan dalam tugas yang diemban. Dalam hidup dan kesempatan harus mencari Tuhan selama ia berkenan dan berserulah kepadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *