SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYAKIT MENULAR MALARIA DAN TBC OLEH TIM BIDYANKES POLRI DI POLDA MALUKU

Informasi

Ambon – Dalam rangka meningkatkan status kesehatan personel Polri, Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku melaksanakan sosialisasi/penyuluhan kesehatan tentang pengendalian penyakit menular Malaria dan TBC kepada personil Polri di Polda Maluku

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruppattama Polda Maluku, pada hari Kamis (12/4/2018) pukul 10.00 wit dibuka oleh Bapak Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M.

Dalam Sambutan Bapak Kapolda yang dibacakan oleh Bapak Irwasda Maluku disampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Sosialisasi dari Bidyankes Pusdokkes Polri ke Polda Maluku, sehingga personil Polda Maluku dapat mengetahui cara pencegahan penyakit menular TBC dan Malaria sedini mungkin. Mengingat data penyakit Malaria dan TBC personil Polri Polda Maluku yang cukup tinggi di tahun 2017.

Penyakit Malaria dan TBC sudah mendapat perhatian dari WHO sehingga Pusdokkes Polri merasa dipandang perlu melaksanakan sosialisasi ini karena wilayah Maluku dianggap memiliki tingkat penularan penyakit Malaria dan TBC yang masih tinggi.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Pusdokkes Polri merupakan wujud kepedulian Polri terhadap personil dilapangan dengan memberikan pengetahuan Preventif dan Promotif yang diharapkan dapat meningkatkan taraf Kesehatan personel dan Keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *