SHOLAT SUBUH BERJAMAAH KAPOLDA MALUKU DAN ROMBONGAN BERSAMA MASYARAKAT KOTA MASOHI

Informasi

Ambon – Kunjungan orang nomor 1 di Polda Maluku di Kota Masohi sejak kemarin Sore dalam rangka kegiatan Tabligh Akbar dilanjutkan pagi ini dengan Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung Ibnu Abdullah Kota Masohi, Senin (21/5/2018) pukul 05.10 Wit.

Sholat subuh yang dipimpin oleh Imam Mesjid Agung Ibnu Abdullah Masohi Drs. Djen Silawane ini dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., Pejabat Utama Polda Maluku, Bupati Kab. Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, S.H., Ustad M. Nur Maulana, dan jamaah Kota Masohi.

Selesai pelaksanaan Sholat Subuh dilanjutkan dengan ceramah oleh Kapolda Maluku yang menyampaikan Syukur Alhamdulillah karna kita masih diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan ini.

Untuk ketahuan para jamaah sekarang ini jajaran Kepolisian melaksanakan Sholat Subuh keliling dan Sholat Jumat keliling semua itu dilakukan untuk memamurkan mesjid dan lebih dekat dengan masyarakat dalam bidang keagamaan.

Kami juga melakukan program Bakumpul Bacarita Kamtibmas (BBK) semua ini dilakukan dalam rangka menerima masukan dan kritikan masyarakat tentang tugas Kepolisian khususnya kinerja Polda Maluku.

Saya mohon pamit, sebentar sudah balik karena ada kegiatan di Ambon untuk itu saya titip anggota saya. Apabila ada masukan tentang tugas kepolisian dan tentang kinerja anak buah saya yang salah diluar prosedur maka bisa menelpon saya di no Handphone pribadi saya maupun tentang kritikan kepada kinerja saya ujar Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., menutup ceramahnya disubuh tadi.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustadz Muhammad Nur Maulana, yang menyampaikan barang siapa yang melaksanakan Sholat Sunnah Subuh maka diberikan 7000 ampunan karena Sholat Sunnah adalah tiangnya sholat.

Orang yang sholat tidak mungkin melakukan hal mungkar karena dengan sholatlah kita bisa memagari perbuatan keji dari semua godaan.

Ramadhan 10 hari utama adalah rahmat, pertengahan adalah ampunan Dosa yang menyebabkan orang masuk surga bukan pahala, amal, tapi Ridho Allah Swt. Karena orang selalu berbuat baik dengan niat mendapatkan ridho dari allah SWT maka dia manusia mulia disisi Allah SWT.

Ketika Allah SWT menyuruh malaikat tunduk kepada Nabi Adam maka salah satu makhluk yang tidak mau adalah iblis karena dia diciptakan dari Api sedangkan manusia diciptakan dari tanah, maka dari perbedaan ciptaan, iblis tidak mau tunduk kepada kaum Nabi Adam, sehingga dia diusir oleh Allah SWT dari surga.

Pada kesempatan ini juga Ustad asal Makasar ini juga menyampaikan untuk menjauhi Narkoba karena pemakaian Narkoba dapat merusak saraf dan otak serta merusak kesehatan dan membawa kita kepada Neraka.

Iblis mempunyai pasukan yang tugasnya meneror. Sekarang ini banyak aksi teror maka jaganlah pernah takut karena teror. Serta jauhilah berita hoax dan fitnah yang dapat menghancurkan ukhuwah sesama.

Ada 3 senjata iblis yaitu pertama mempengaruhi mata manusia agar tidak membaca Alqur’an. Yang kedua memberatkan kaki agar manusia tidak melangkah kakinya untuk ke mesjid melaksanakan sholat, yang ke tiga memberatkan telinga saat mendengarkan suara Azhan subuh agar tetap tidur dan meninggalkan sholat subuh karena iblis atau syetan akan menggoda kita di berbagai tempat, karena iblis tidak mau manusia itu masuk surga maunya bersama dia menjadi penghuni neraka untuk itu marilah kita selalu melakukan hal yang baik di Bulan Ramadhan ini moga kita mendapat keberkahan dan Ridho oleh Allah SWT ujar Ustad Maulana mengakhiri Tausiahnya di Kota Masohi subuh tadi.

Selesai Tausiah oleh Ustad Maulana dilanjutkan dengan Sholat Syuruq masing-masing Jemaah sebanyak 2 Rakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *