SEHARI JELANG PENCOBLOSAN, PLT GUBERNUR MALUKU CEK KESIAPAN SELURUH STAKEHOULDER HADAPI PILKADA

Informasi

Ambon – Menghadapi hari pencoblosan Pilkada Serentak di Propinsi Maluku yang tinggal beberapa jam lagi Selasa (26/6/2018) Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., mewakili Kapolda Maluku menghadiri rapat koordinasi pengawasan persiapan Pilkada Serentak tahun 2018 di Kantor Gubernur Maluku.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut yaitu Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan anggota DPD RI Prof. John Peris, Pangdam XVI Pattimura, Kepala Bin Prov Maluku, Perwakilan dari kementrian Polhukam, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, yang mewakili Kejati Maluku, serta Kepala Dinas Perhubungan Prov Maluku.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt. Gubernur Maluku Z. Sahuburua tersebut membahas tentang bagaimana kesiapan dan pengawasan seluruh stekhoulder di Propinsi Maluku dan Kenetralan TNI Polri, serta ASN agar Pilkada serentak tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dalam rapat siang tadi Irwasda Maluku menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak personel Polda Maluku sudah digeser ke TPS TPS.
Personil telah dibekali arahan Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., untuk bersikap netral, apabila tidak netral dalam pesta Demokrasi Pilkada ini maka ada sanksi yang akan diterima.

Irwasda juga menyampaikan bahwa untuk menciptakan suasana damai dan kondusif pada Pilkada di Negeri Raja-Raja ini, Polda Maluku telah membuat Video Himbauan tentang Pilkada Damai dan sudah diviralkan di masyarakat Propinsi Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *