SATGAS SABER PUNGLI SOSIALISASI DI PUSKESMAS BULA

Informasi

Bula – Kelompok Kerja Pencegahan Satgas Saber Pungli UPP Kab. Seram Bagian Timur yang diwakili Kanit Binmas Polsek Bula melaksanakan Sosialisasi PERPRES RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Puskesmas Bula pada hari Kamis (30/08/2018).

Sosialisasi yang dilaksanakan di ruang rapat Puskesmas Bula tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Bula dan para petugas Puskesmas sebagai peserta dengan jumlah kurang lebih 15 orang.

Dalam kegiatan tersebut diberikan materi berupa penjelasan Pepres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, pengertian tentang apa yang dimaksud dengan Pungli, penjelasan sanksi baik berupa administrasi maupun pidana yang dapat dijatuhkan kepada para pelaku Pungli dan sanksi bagi yang melakukan suap.

Di akhir kegiatan tim sosialisasi menyampaikan ajakan kepada para petugas Puskesmas untuk turut serta berpartisipasi melawan praktek Pungli yang terjadi baik di lingkungan kerja maupun yang terjadi di lingkungan tempat tinggal dengan melapor kepada Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kegiatan sosialisasi yang dimulai pukul 09.00 Wit berakhir pukul 10.00 Wit, sosialisasi tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para peserta karena dapat memberi wawasan yang baru kepada mereka khususnya mengenai program Saber Pungli yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *