SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN MALUKU TENGGARA BARAT LAKSANAKAN SOSIALISASI DI SMK NEGERI 1 TANIMBAR SELATAN

Informasi

Tanimbar- Ketua Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Maluku Tenggara Barat Kompol Ledevicus Tethool, S.H.,M.H. didampingi oleh Anggota Pokja Unit Pencegahan Kab. MTB Ipda J. Rangguly yang juga sebagai KBO Sat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat dan staff Binmas Polres MTB melaksanakan Sosialisasi Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar kepada Para Guru dan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan bertempat di Aula Sekolah Menengah Kejuruan 1 Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat pada hari Kamis (30/8/2018).

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Gracek. L. Saiselar S. pi. Setelah Sambutan dari Kepala sekolah SMK N 1 Tansel kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kompol L. Tethool, S.H.,M.H. Selaku Ketua Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Maluku Tenggara Barat bersama Tim tentang Latar Belakang diterbitkannya Perpres RI Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan memberikan himbauan atau Ajakan kepada segenap elemen di SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan, diantaranya :

a. Himbauan akan dampak buruk Pungli terhadap pembangunan Nasional, terutama kesejahteraan masyarakat.

b. Ajakan kepada para Guru serta siswa-siswi SMK Negeri 1 Kec. Tanimbar Selatan untuk dapat bekerjasama dalam mencegah terjadinya Pungli baik di Lingkungan SMK N 1 Tanimbar Selatan maupun di Pemerintah Daerah terkait pelayanan publik.

c. Himbauan kepada para Guru dan Siswa-siswi SMK N 1 Tanimbar Selatan untuk selalu menolak pungli dalam setiap pelayanan Publik baik di Kementrian/Lembaga/BUMN/BUMD di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Setelah pemberian materi oleh Ketua UPP Kabupatem Maluku Tenggara Barat kemudian para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya apabila ada yang masih belum diketahui dan perlu mendapat perhatian.Sosialisasi ini dihadiri oleh 121 peserta.

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.15 sampai dengan pukul 11.20 WIT.

Diakhir acara Ibu Wakil Kepala Sekolah Ibu Gracek.L.Saiselar mewakili pihak Sekolah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Anggota Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Maluku Tenggara Barat atas sosialisasi yang telah dilaksanakan. kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh Tim Satgas dengan para Guru dan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan sebagi simbol penolakan pungli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *