REKATKAN HUBUNGAN SILAHTURAHMI NEGERI JAZIRAH LEIHITU POLDA MALUKU GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Informasi

Ambon – Dibulan Ramadhan ini kembali Polda Maluku melaksanakan silahturahmi kamtibmas dengan hadir berbagi berkah dengan masyarakat lewat buka puasa bersama di jazirah Leihitu dengan tema *Hikmah Ramadhan, nuzulul quran dan Iedul Fitri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2019*

Selasa (29/5/2018) Wakapolda Maluku didampingi Irwasda dan pejabat utama Polda Maluku melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Wakal di Masjid Desa Wakal Kec Leihitu Kab Malteng.

Kegiatan buka puasa bersama yang dimulai pada pukul 18.00 Wit di awali dengan pembacaan kalam ilahi oleh salah satu personil Dit Polair Polda Maluku Brigpol Tamatayo, selesai pembacaan kalam ilahi giat di lanjutkan dengan sambutan Raja Wakal, Raja Hitu Lama dan Hitu Mesing.

Dalam sambutannya ketiga raja negeri ini mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi positif kepada Polda Maluku yg sudah memfasilitasi kegiatan buka puasa bersama ini, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan keamanan di Negeri Wakal, Hitu dan Hitu Mesing dapat lebih baik lagi sehingga tidak ada rasa curiga lagi di antara masyarakat ketiga Negeri.

Harapan ketiga Raja kiranya Polda Maluku dapat memperhatikanĀ  Polsek Leihitu agar kedepan personil dan kendaraan dinas dapat di tambah guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan di wilayah Lehitu ini.

Dalam kesempatan ini Waka Polda Maluku Brijen Pol. Hasanuddin mengajak seluruh jamaah lewat sambutannya agar kita tetap bersyukur atas nikmat yg Allah SWT berikan kepada kita semua khususnya nikmat keamanan, tanpa keamanan maka segalanya pasti tidak dapat terlaksana dengan baik, contoh teladan sudah di berikan Nabi kita Ibrahim As di masa itu permohonan yg pertama kali di sampaikan kepada Allah Swt adalah nikmat aman, setelah di beri rasa aman kemudian baru di minta nikmat rizki.

Mari bapak ibu kita jaga situasi aman yg semakin hari semakin membaik saat ini, jalin selalu silaturahmi antar sesama masyarakat dimana saja, silaturahmi adalah sunah nabi dan juga perintah Allah Swt yaitu hablum minan’nas hubungan antara sesama manusia, silaturahmi sendiri juga dapat memanjangkan umur kita kata Waka Polda Maluku.

Mengakhiri sambutannya Brigjen Pol. Hasanuddin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Malteng atas bantuannya kepada Polda Maluku saat ini, semoga lewat buka puasa bersama ini Polda Maluku dan Pemda Maluku Tengah dapat lebih mempererat jalinan silahturahmi yang bersinergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *