Polwan Berhijab di Maluku Amankan Ibadah di 7 Gereja

Informasi

Ambon – Polwan berhijab dari Polda Maluku mengamankan proses ibadah umat Nasrani di 7 gereja di Kota Ambon. Polwan tersebut membantu mengatur lalu lintas hingga membantu penertiban parkir.

“Ini giat Kamtibmas, selain itu salah satu program Kapolda Maluku Irjen Andap Budhi Revianto menugaskan seluruh polwan mengawal rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja. Saat salat Jumat polwan beragama Kristen melakukan pengawalan di masjid dan hari ini polwan beragama Islam mengawal ibadah hari minggu di 7 gereja di Ambon,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat kepada detikcom, Minggu (22/4/2018).

Polwan yang bertugas mengamankan gereja pun hadir di lokasi sebelum jemaat berdatangan. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polda Maluku.

“Giat seperti ini akan terus dilaksanakan ke depan”kata Roem.

Usai mengamankan gereja, personel polwan berhijab tersebut juga memberikan ceramah kamtibmas terkait bahaya hoax, hate speech, provokasi, ajakan persatuan, perdamaian dan menjaga serta mempertahankan NKRI kepada para jemaat. “Dan giat berjalan tertib dan lancar,” tuturnya.

Menurutnya, pengamanan rumah ibadah merupakan salah satu sarana komunikasi dan interaksi untuk memperbaiki kinerja Polda Maluku ke depan.

“Di samping laksanakan pengamanan diharapkan sebagai media berkomunikasi dan berinteraksi dengan pendeta dan saudara kita umat Kristiani, saat berkomunikasi tentunya berharap masukan guna perbaikan kinerja Polda Maluku ke depan”imbuhnya. (nvl/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *