POLDA MALUKU MENDAPAT KUNJUNGAN DARI KOMNAS HAM RI

Informasi

Ambon – Rabu (29/08/2018) pukul 13.30 Wit, bertempat di ruang kerja Irwasda Maluku Kombes Pol Purwolelono, S.I.K., M.M. atas nama Kapolda Maluku, menerima kunjungan kerja dari Komnas HAM RI yaitu Sandrayati Moniaga Wakil Ketua Eksternal, Ahmad Nurkholis, Kasubbag Persidangan dan Banu Abdillah, Staff Pendidikan Penyuluhan.

Kunjungan di maksud dalam rangka peningkatan dan penguatan kantor perwakilan Komnas HAM RI Maluku, sekaligus meminta masukan dari beberapa pemangku kepentingan diantaranya Pemda Maluku, Kepolisian Daerah Maluku, Pemerintah Kabupaten/Kota, Akademisi, Organisasi Masyarakat Sipil, dan beberapa media yang ada di daerah Maluku.

Dalam kunjungan tersebut Irwasda Maluku didampingi pejabat utama Itwasda Maluku, Irbid Bin Akbp Denny Nanlohy, S.H, M.H Irbid Ops Akbp Etty Nirahua S.H, M.H, Kasubbag Dumasan, Kompol Hendra Haurussa S.H dan perwira Itwasda Maluku.

Dalam tatap muka tersebut Irwasda Maluku , menyambut dengan baik kunjungan Komnas HAM RI di Polda Maluku, sehingga bisa bersinergi dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Irwasda Maluku dan tim, memberikan masukan kepada tim Komnas HAM RI, bahwa lintas koordinasi Polda Maluku dengan perwakilan HAM Maluku sudah terjalin dengan baik, terkait pelayanan publik baik secara lisan maupun tulisan, kedepan menurut Kombes Pol Purwolelono,S.ik, M.M, perlu di tingkatkan dengan diberdayakan sosialisasi dan pelatihan oleh Komnas HAM RI kepada Polda Maluku dan Jajaran.

Selanjutnya menurutnya, Komnas HAM RI agar berkoordinasi dengan Lemdiklat Polri guna memasukkan mata pelajaran HAM untuk diajarkan di lembaga pendidikan pembentukan Polri guna memberikan pemahaman secara dini bagi anggota Polri, agar ke depan ketika di lantik sebagai anggota Polri bisa memahami dan mengerti sehingga dalam pelaksanaan tugas benar benar dapat menjunjung HAM.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua eksternal Komnas HAM RI Sandrayati Moniaga, mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik Polda Maluku dengan Komnas HAM Perwakilan Maluku, hal itu dapat di lihat dari pengaduan masyarakat ke Komnas HAM RI, atas kinerja Polda Maluku namun begitu cepat di tindak lanjuti oleh Polda Maluku. Kedepan harapannya, lebih di tingkatkan lagi kerjasamanya dengan adanya pertemuan rutin antara Itwasda Maluku dan Komnas HAM Perwakilan Maluku, agar lebih efektifitas dalam pelaksanaan tugas antara Polda Maluku dan Komnas HAM.

Berbagai masukan dari Irwasda Maluku dan tim, akan menjadi bahan kajian Komnas HAM RI, sehingga kehadiran Komnas HAM di Maluku, dapat membawa perubahan kepada masyarakat.

Kunjungan berakhir pukul 15.30 Wit, dan mendapatkan apresiasi baik dari Komnas HAM RI dan Irwasda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *