POLDA MALUKU LAKSANAKAN GELAR PASUKAN DAN PEMUSNAHAN MIRAS UNTUK AMANKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H

Informasi

Ambon – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H Polda Maluku melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima 2018 di bawah Tema “KITA TINGKATKAN SINERGITAS POLRI DENGAN INSTANSI TERKAIT DALAM RANGKA MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN PADA PEEAYAAN IDUL FITRI 1439 H DIWILAYAH HUKUM POLDA MALUKU”

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada Rabu (6/6/2018) di Lapangan Apel Letkol. CH. Tahapary Tantui, Kapolda Maluku selaku Irup membacakan amanat Kapolri Prof.H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang menyampaikan Operasi Kepolisian terpusat, Ops Ketupat 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d 24 Juni 2018, yang melibatkan sebanyak 173.397 personil pengamanan gabungan yg terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dan elemen msyarakat lainnya.

Tahun ini terdapat 4 potensi kerawanan yg harus di waspadai antara lain Stabilitas Harga dan Ketersediaan bahan pangan, Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, terutama pada titik rawan macet dan kecelakaan, lakukan pemantauan secara cermat. Optimalkan pelayanan Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Chek Point yang tergelar selama Ops Ketupat Siwalima 2018.

Selanjutnya antisipasi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya dan yang terakhir ancaman tindak pidana Terorisme.

Kapolri juga menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk meningkatkan deteksi intelijen yg di imbangi dengan upaya penegakan Hukum secara tegas, melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh jajaran Polda. Pengamanan tempat Ibadah, pusat keramaian, mako Polri serta aspek keselamatan personel Pam Harus menjadi perhatian.

Khususnya dalam mewujudkan Keamanan secara umum, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh jajaran agar selalu meningkatkan kerjasama dengan rekan rekan TNI serta Stakeholders terkait lainnya.

Mengakhiri amanat dengan mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yg berpartisipasi dlm penyelenggaran Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018. Kapolri juga menyampaikan Kepada seluruh personel Polri dan Pers Pam Operasi Ketupat 2018, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H,Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”

Selesai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima 2018, Kapolda Maluku Beserta Plt Gubernur Maluku, Forkopimda, Para PJU Polda Maluku, para Pejabat Instasi Sipil Dan TNI malaksanakan Pemusnahan Minuman Keras tradisional dan Minuman Keras oplosan yg di sita Oleh Polda Maluku dan Polres Ambon saat Pelaksanaan Cipkon tahun 2018 dari tanggal 16 Mei s.d 6 Juni 2018 yang di duga di jual belikan kepada masyarakat tanpa ijin edar yg Sah dari Pemda Propinsi Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *