POLDA MALUKU GELAR SIDANG PENETAPAN KELULUSAN PENERIMAAN TARUNA AKPOL, BINTARA DAN TAMTAMA POLRI

Informasi

Ambon – Senin (25/6/2018) pukul 09.21 Wit bertempat di Aula SPN Polda Maluku dilaksanakan Sidang Penetapan Hasil Kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2018 Polda Maluku.

Sidang yang dipimpin oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., Ketua Tim Supervisi SSDM Mabes Polri dan Karo SDM Polda Maluku.

Tampak hadir dalam sidang penetapan kelulusan tingkat Panda ini, Para Pejabat Utama, Tim supervisi dan seluruh Calon Taruna, Bintara dan Tamtama Polri yang berjumlah 227 orang serta perwakilan orang tua calon anggota Polri.

Dari sidang yang dipimpin oleh Waka Polda Maluku diperoleh Penetapan Kelulusan Tingkat Panda peserta calon Taruna Akpol, Bintara PTU, maupun Tamtama dengan hasil Peserta Taruna Akpol, sebanyak 6 peserta, terdiri dari 6 Pria yang dinyatakan lulus tingkat Panda dan berhak mengikuti Seleksi Tingkat Pusat.

Untuk Bintara penugasan Umum, sebanyak 212 peserta, terdiri dari: 204 Pria dan 8 Wanita, Bintara Kompetensi Khusus (Komsus) Musik sebanyak 3 peserta Pria dan Tamtama sebanyak 6 peserta.

221 peserta calon Bintara dan Tamtama ini dinyatakan lulus sementara dan berhak mengikuti Supervisi.

Dalam arahannya Waka Polda menyampaikan kegiatan pentahapan seleksi penerimaan anggota Polri telah dilalui sesuai dengan ketentuan dari Pansus, diantaranya pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, pengujian akademik , pengujian Jasmani, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental kepribadian dan psikologi tahap II, serta pemeriksaan administrasi akhir.

Keberhasilan bersama dalam pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2018 akan berdampak pada terwujudnya aparat Kepolisian yang dapat mengemban tugas-tugas Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tidak luput dari peranan serta dari berbagai pihak melalui keseriusan panitia baik dari pihak Internal maupun Eksternal yang telah berpartisipasi mewujudkan pelaksanaan seleksi penerimaan Anggota Polri T.A. 2018 secara *”BETAH”*, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *