POLDA MALUKU GELAR LAT PRA OPS MERAH PUTIH SIWALIMA 2018, ANTISIPASI SEPARATIS RMS

Informasi

Ambon – Mengantisipasi gerakan separatis RMS Biro Operasi Polda Maluku menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pra Ops Merah Putih Siwalima tahun 2018 yg di laksanakan pada Selasa (17/4/2018) pukul 10.00 wit di Rupatama Polda Maluku, dengan tema “MELALUI PELATIHAN PRA OPERASI MERAH PUTIH SIWALIMA 2018 POLRI SIAP MEMBERIKAN RASA AMAN DAN TENTRAM KEPADA MASYARAKAT SECARA PROFESIONAL MODERM DAN TERPERCAYA”

Kegiatan Lat Pra Ops Merah Putih Siwalima ini di buka langsung oleh Bapak Kapolda Maluku Irjen pol. Andap Budhi Revianto.S.I.K yg di dampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Hasanuddin, S.H, M.H dan Irwasda Maluku Kombes Pol Purwolelono, S.I.K, M.M.

Dalam pembukaan hadir seluruh pejabat utama Polda Maluku dan perwira yg di tunjuk mewakili satker, untuk jumlah peserta yg ikut dalam giat lat pra ops merah puti siwalima ini adalah 110 personil.

Pada pembukaan Lat Pra Ops Kapolda Maluku menyampaikan segala sesuatu yg terkait dengan operasi agar di persiapkan termasuk piranti lunak dan sarana prasarana serta posko, terkait aktifitas RMS dan apa yg di maksud dengan RMS itu sendiri dan di mana saja wilayah atau lokasi basis.

Saat ini tugas kita selaku Polri adalah kenali segala potensi dan hal hal yang memang dapat menjadi cikal bakal atau sumber permasalahan di lapangan yg dapat mengganggu keamanan umum. Bagi instruktur agar dapat menyajikan materi yg baik dan seperti situasi yg nyata sehingga peserta dapat memahami dan dapat mengambil keputusan di lapangan. Siapa berbuat apa dan bagaimana kepada siapa di lapangan.

Harapan Kapolda agar dalam pelaksanaan operasi ini dapat lebih profesional, modern dan terpercaya dalam menangani setiap masalah yang timbul dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *