POLDA MALUKU ADAKAN SENANDUNG DAN DZIKIR BERSAMA DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE 72 TAHUN 2018

Informasi

Ambon – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polri tanggal 1 Juli 2018 Polda Maluku melaksanakan Senandung dan Dzikir Akbar dengan tema “Hari Bhayangkara ke 72 Wujudkan Pilkada Maluku Aman dan Kondusif” di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Sabtu (12/5/2018).

Kegiatan yang diawali dengan apel kesiapan personil Polda Maluku untuk mengikuti Senandung dan Dzikir Akbar dan pengamanan jalannya Dzikir Akbar.

Dzikir Akbar yang di hadiri oleh Kapolda Maluku, Waka Polda Maluku,Irwasda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku, para Perwira Pangdam XVI/PTM Ambon, Anggota TNI kodam XVI/PTM dan Anggota Polda Maluku serta Warga Masyarakat Muslim Kota Ambon.

Sebelum Dzikir Akbar pukul 05.00 Wit terlebih dahulu dilaksanakan Sholat Subuh berjamaah kemudian di lanjutkan dengan Sholat Gaib yang dipimpin langsung Syekh Ali Jaber selaku Imam, mendoakan ke 5 personil Polri yang telah gugur dalam melaksanakan tugas Kepolisian di Mako Brimob Kelapa Dua Depok tanggal 9 Mei 2018.

Dzikir Akbar diawali dengan persembahan lagu-lagu Qasidah oleh Diva Polwan Polda Maluku di lanjutkan dengan pembacaan Qalam Tilawa oleh Brigpol Fansur Tubaka dan persembahan Hadrat oleh Remaja Masjid Batu Merah, kemudian acara Dzikir di buka oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat Kota Ambon yang datang dengan ikhlas untuk mengikuti acara ini.

Kedepan ada agenda Pemilu Kada yang harus kita tunaikan, saya harapkan kedepan Maluku bisa aman dan damai.

Kami meminta dukungan dari masyarakat agar Polda Maluku dapat mensukseskan Pemilu Kada Tahun 2018 yang tidak lama lagi akan di selengarakan, semoga dengan kegiatan ini kita bisa dibuka kan pintu hidayah buat seluruh masyrakat Maluku terlebih khususnya anggota Polda Maluku ungkap Jenderal berbintang dua ini.

Dalam ceramah yang bawakan, Syekh Ali Jaber mengatakan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Polda Polda Maluku karena telah mengundangnya, karena kedatangan ini adalah yang pertama kalinya beliau menginjakan kaki sekaligus bisa memberikan ceramah kepada masyarakat muslim yang ada di Kota Ambon terlebih khususnya yang hadir pada saat ini,” saya sangat banga dan terharu dengan kerukunan hidup umat beragama yang ada di Ambon yang begitu mengedepankan kerukunan walaupun berbeda agama, mengapa saya katakan demikian karena acara ini dalam menyanyikan lagu-lagu nuansa Muslim ada juga wanita Nasarani yang turut bersama-sama menyanyikan lagu tersebut dari situ kita bisa menarik satu kesimpulan bahwa kerukunan hidup beragama masyarakat Ambon sunguh luar biasa.

Agama manapun tidak mengajarkan kita untuk hidup berpisah-pisah atau berkelompok-kelompok,mari kita menjaga kerukunan ini dan mari kita doakan agar negara ini selalu di berikan keberkahan dan jauh dari bencana, jauh dari konflik sosial baik dari kelompok-kelompok yang mengatasnamakan agama.

Mari jalin Silaturahmi, Pupuk Toleransi, Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Suci Ramadhan, serta wujudkan Pilkada Maluku Aman, Damai dan Kondusif di Tanah Maluku ujar Syekh Ali Jaber menutup ceramahnya pada pukul 07.00 Wit di Kota Ambon pagi tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *