PERINGATI HARI BHAYANGKARA POLDA MALUKU LAKSANAKAN ZIARAH ROMBONGAN DAN TABUR BUNGA

Informasi

Ambon – Setelah melewati agenda Kamtibmas Nasional Pilkada Serentak 2018. Polda Maluku mulai menyibukan diri untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 lalu.

Jumat (6/7/2018) tepat pukul 08.00 Wit bertempat di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon, Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto,S.I.K memimpin kegiatan Ziarah rombongan yang dihadiri Forkopimda Provinsi Maluku, Waka Polda Maluku Brigjen Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, Danlantamal Irwasda Maluku Kombes Purwolelono, S.I.K., M.M., para pejabat Utama TNI-Polri dan Personil Polda Maluku.

Selesai memanjatkan doa dan tabur bunga pada makam para pahlawan kusuma Bangsa di TMP Kapahaha, Kapolda Maluku bersama rombongan ziarah menuju ke Dermaga Polair Polda Maluku untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan Tabur bunga dengan menggunakan Kapal KP Bisma 8001.

Upacara Tabur bunga kali ini di lakukan beda dari Upacara tabur bunga lainnya. Karena tabur bunga yang dahulunya hanya dilakukan di atas Dermaga Kapal Direktorat Pol Air, namun kali ini tabur bunga dilakukan di perairan Teluk Ambon dengan mengunakan KP Bisma.

Dengan menaiki KP Bisma dari Dermaga Direktorat Pol Air dan menuju ke Perairan Teluk Ambon tepatnya di lokasi tenggelamnya pahlawan Maluku Thomas Matulesi (Pattimura).

Kapolda Maluku dan PLT Gubernur Maluku melepaskan karangan bunga dan di ikuti oleh Kasdam XVI PTM, Kajati Maluku dan Ketua Bhayangkari Daerah Maluku untuk mengenang dan menghormati jasa pejuang Maluku Thomas Matulesi.

Pada kesempatan itu juga kapolda Maluku menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Forkopimda Maluku dan mengajak semua elemen untuk sama – sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *