PERINGATAN 73 TAHUN KEMERDEKAAN RI, POLRI TINGKATKAN KINERJA UNTUK PRESTASI BANGSA

Informasi

Ambon – Peringatan ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia pagi tadi Jumat (17/8/2018) pukul 08.00 Wit bertempat di Lapangan Letkol CH. Tahaparry Tantui Kec. Sirimau Kota Ambon, Polda Maluku menggelar pasukannya dalam kegiatan Upacara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.M., kegiatan upacara yang dihadiri oleh seluruh personil Polda Maluku itu berjalan dengan hikmat.

Dalam upacara Wakapolda membacakan amanat Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian yang menyampaikan bahwa lewat upacara peringatan kemerdekaan ini selain mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan tapi merupakan momentum untuk menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan lewat kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara sesuai dengan tema peringatan tahun ini yaitu *Kerja kita prestasi Bangsa*

Mengakhiri amanatnya Bapak Kapolri juga menekankan beberapa hal kepada seluruh anggota Polri antaralain :

1. Implementasikan nilai-nilai kejuangan luhur yang telah diwarisi para pahlawan, dengan memberikan pengabdian terbaik selaku insan Bhayangkara.

2. Jaga soliditas internal, tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan bangun semangat berprestasi untuk mewujudkan Polri yang lebih dicintai masyarakat.

3. Tingkatkan terus soliditas dan kerjasama sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah, dan stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda kamtibmas kedepan.

4. Bangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang positif.

5. Dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui tindakan Kepolisian yang sejalan dan produktif.

Dengan meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri yang mencapai 82.9 % dan hasil survei sebuah lembaga di Amerika Serikat, The Gallup Organization yang menyatakan bahwa Indonesia adalah Negara teraman nomor 9 didunia.

Semoga Polri diusia Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 73 ini semakin meningkatkan preatasi dan mengharumkan nama Bangsa.

Dirgahayu Republik Indonesia mari tunjukan kerja kita untuk prestasi bangsa, salam Promoter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *