MUSRENBANG POLDA MALUKU TA. 2018 DITUTUP KAPOLDA IRJEN POL. ANDAP BUDHI REVIANTO, S.I.K.

Informasi

Ambon – Setelah sehari sebelumnya Musrenbang Polda Maluku yang dibuka oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., yang diisi dengan paparan dari Kasatker Operasional dan Pembinaan serta Narasumber External, Musrenbang hari ke dua Kamis (24/5/2018) dilanjutkan dibawah pimpinan Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M.

Kegiatan hari kedua yang dimulai pukul 09.00 Wit dengan agenda yaitu paparan dari para Kapolres jajaran Polda Maluku, diakhiri pukul 13.30 Wit dengan paparan Kapolres Maluku Barat Daya Akbp. A.R. Tatuh.

Kegiatan Musrenbang Polda Maluku dilanjutkan dengan arahan pembulatan oleh Karo Rena Kombes Pol. I. Bagus Rai Elryanto, S.H., S.I.K., M.H dan ditutup dengan Arahan Kapolda Maluku, yang mana dalam arahannya Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., mengawali dengan ungkapan syukur kepada Allah SWT dimana hingga saat ini kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Musrenbang.

Selama 2 hari para peserta telah mengikuti acara Musrenbang dengan sungguh-sungguh dan bersemangat serta dedikasi yang tinggi dalam memberikan kontribusi yang terbaik demi kepentingan pelaksanaan tugas tingkat Polda maupun tingkat Polres tahun 2019, dengan harapan dapat ditindaklanjuti oleh fungsi perencanaan dalam menyusun Renja 2019 yang lebih efektif efisien profesional proporsional dan akuntabel sesuai dengan alokasi anggaran yang tersedia.

Pencerahan baik dari narasumber eksternal maupun internal kiranya dapat menambah wawasan pengetahuan untuk dipedomani dalam penyusunan usulan prioritas perencanaan dan anggaran tahun 2019 serta permasalahan yang perlu di tindaklanjuti atau diperbaiki tahun 2019 kata Kapolda Maluku.

Sebelum Mengakhiri sambutannya Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., kembali menekankan untuk lakukan pemetaan dan penajaman terhadap sasaran Renja 2019 dengan mengacu pada Rencana Rerja Pemerintah (RKP) tahun 2019, Program Promoter, Sasaran prioritas Polri serta kebijakan Kapolda.

Ajukan alokasi anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas Polda.

Kenaikan anggaran di bidang pencegahan agar ikuti dengan usulan kuota pendidikan dalam rangka pemenuhan personil pelaksana lapangan.

Lakukan kajian Analisa Beban Kerja (ABK) sesuai tingkat kewenangan dalam rangka usulan revisi SOTK pada tingkat Polda dan Polres untuk menghindari struktur organisasi yang tumpang tindih dan beban Kerja ringan.

Terkait pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi diharapkan setiap saat membenahi pelayanan publiknya dan mempersiapkan diri untuk penilaian tidak hanya aspek komponen pengungkit namun juga aspek komponen hasil

Para penanggung jawab kegiatan program quick Wins Polri melakukan evaluasi dan monitoring secara periodik dan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari perencanaan penganggaran pelaksanaan kegiatan kesiapan operator dan koordinasi dengan evaluator.

Kegiatan Musrenbang merupakan langkah strategis Polda Maluku untuk menindak lanjuti hasil Musrenbang Polri sekaligus menguatkan arah, target dan sasaran pembangunan Polda Maluku pada Renstra tahun 2015-2019. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk membahas kebijakan dan strategi dalam pelaksanaan tugas Polda Maluku, khususnya prioritas di bidang keamanan guna mendukung Rencana Kerja Polri tahun 2019 serta Program Prioritas Kapolri yang telah dituangkan ke dalam Renstra Polda Maluku dan Rencana Kerja Polda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *