MENYIKAPI TREND TANTANGAN DAN ANCAMAN DUNIA KEDEPAN, KAPOLDA MALUKU MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA PERSONIL POLDA MALUKU

Informasi

Untuk peningkatan Kapabilitas dan menyikapi dinamika situasi yang sementara terjadi di Indonesia sekarang ini, selesai pelaksanaan apel pagi Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., memberikan arahan kepada personil Polda Maluku di Rupattama Polda Maluku Kamis (26/4/2018) pukul 07.55 Wit.

Memulai arahannya Kapolda Maluku menyampaikan tentang trend tantangan dan ancaman dunia sekarang ini antara lain Ledakan populasi, urbanisasi makin cepat, konsumsi meningkat, penurunan kualitas lingkungan hidup, kesenjangan kesejahteraan, dunia tanpa batas, perkembangan teknologi yang semakin cepat dan perubahan ke arah digital.

Cyber War adalah salah satu bentuk Dark Territory, ancaman yang terbesar sekarang ini. Dengan konsep perang modern lewat penyampaian informasi politik yang tidak mudah dideteksi dengan sasaran menguasai pikiran masyarakat dengan berita berita palsu sebagai terbentuk pengalihan untuk membentuk persepsi dan opini di masyarakat.

Untuk mengatasi trend tantangan dan ancaman dunia sekarang ini, Pemerintah Indonesia menyikapinya lewat Program Nawacita, hadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara melalui keamanan yang terpercaya.

Polri sebagai salah satu lembaga negara dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, mengimbangi program Nawacita dengan program Polri yaitu Promoter.

Diharapkan dengan 11 program Promoter Kapolri ini, Polri akan menjadi lebih Profesional, Modern dan Terpercaya dalam menjaga keamanan serta melayani masyarakat.

Polri akan menjadi semakin lebih baik kedepan dengan pembenahan pembenahan yang dilakukan dibidang Organisasi, IT, Mental dan Kompetensi, Sarpras, Manajemen serta peningkatan kerja sama/Partnership.

Untuk mendukung semua program Kapolri itu Kapolda Maluku mengharapkan para Kasatker harus merubah Paradigma yang ada, lebih mendorong kesadaran anggota, mampu memecahkan masalah, mampu menjalin komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan penegakan hukum.

Para personil Polda Maluku harus mampu memberikan kontribusi positif bagi Kemajuan Polri, jaga marwah dan kehormatan agar kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat. Persiapkan diri secara optimal dalam berbagai tugas dan siap hadapi dan sukseskan tahun Politik 2018 dan 2019. Wujudkan Polri yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mengakhiri arahannya Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K. menampilkan sebuah Video Inspiratif.

Kita harus menjadi pemenang dalam diri kita sendiri, jangan mudah menyerah. Bangun diri anda untuk Institusi, lingkungan dan keluarga walau hasilnya tidak maksimal tapi itu adalah hasil kerja keras anda.

Berjuanglah untuk jadi seorang pemenang bukan seorang pecundang.

Jayalah Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *