LINTAS SEKTOR PENDIDIKAN, SATGAS SABER PUNGLI UPP KOTA TUAL GIAT SOSIALISASI DI SEKOLAH.

Informasi

Tual-Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara IPTU ABD. MUIN RAHADED selaku Kelompok kerja pencegahan Saber Pungli Kab Maluku Tenggara dan Kota Tual melaksanakan Kegiatan Sosialisasi PERPRES No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di SMA NEGERI 3 TUAL Kec. Dullah Selatan Kab. Kota Tual pada Kamis(19/4/2018).

Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan Pjs.Kasat Binmas Polres Malra dengan materi tentang Pungutan Liar (Pungli) dan Undang-Undang yang mengatur Pungli yaitu UU. No 11 Tahun 1980 pasal 1 dan 2 tentang Tindak Pidana Suap serta ancaman pidana 5 tahun dan denda 15 juta bagi pemberi suap dan denda 12 juta bagi penerima suap. Selain materi Saber Pungli yang di berikan Kapokja Pencegahan juga mengajak para Peserta sekalian dalam memerangi Berita HOAX yang sedang terjadi.

Kapokja Pencegahan juga tak pernah henti-hentinya mengingatkan untuk selalu bijak dalam mengunakan Media Sosial agar terciptanya situasi yang kondusif baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat dalam rangka Pemilukada serentak Tahun 2018.

Kegiatan Sosialisasi dihadir 37 orang peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Para Staf serta siswa siswi SMA

Negeri 3 Tual Kec Dullah Selatan Kota Tual.

Kegiatan berlangsung pukul 07.30 dan berakhir pukul 08.30 Wit situasi aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *