LEWAT SEMANGAT HARI LAHIRNYA PANCASILA POLDA MALUKU BERSATU MWMBANGUN BANGSA

Informasi

Ambon – Peringatan Hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada Jumat (1/6/2018) dilaksanakan Polda Maluku di Lapangan Letkol Pol. CH. Tahapary Tantui Ambon.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan hari lahirnya Pancasila yaitu Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., dan Komandan Upacara yaitu Akbp Frans Duma, SP, Pamen pada Direktorat Intelkam Polda Maluku.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Irwasda, Pejabat utama dan seluruh personil Polri dan PNS Polda Maluku ini, Kapolda membacakan amanat Presiden RI yang menyampaikan bahwa Pancasila adalah Rumah kita bersama olehnya itu kita semua berkewajiban menjaganya.

Para pendiri bangsa dari berbagai elemen dan komponen telah menyusun dan merancang Pancasila sebagai landasan persatuan dan kesatuan kita, mari kita meneguhkan semangat kita untuk bersatu dalam Bhineka Tunggal Eka dan berprestasi membangun bangsa.

Pancasila adalah pilar kebangsaan yg harus kita jaga,  wujudkan dengan meningkatkan semangat gotong royong untuk mencapai energi kebersamaan, saat ini kita harus percaya diri dalam bersaing dengan dunia yg sudah terbuka agar kita di pandang oleh bangsa lain, janganlah kita membuang energi dengan percuma dalam suatu perdebatan di antara kita.

Peringatan hari Pancasila harus kita jadikan sebagai momen penting untuk membangun bangsa ini sebagai mana yg telah di contohkan oleh para pejuang kita terdahulu dalam berjuang mempertahankan Pancasila dan bangsa ini.

Mari bersama kita bangun persatuan dan kesatuan dan mari kita saling berbagi dan mendukung satu sama lain untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, terima kasih kepada generasi sebelumnya yang sudah memberikan pemahaman kebhinekaan yang baik kepada kita saat ini hingga anak cucu kita nanti.

Mari kita amalkan Pancasila dalam keseharian kita di mana saja dan kapan saja dalam membangun Indonesia yang maju dan bermartabat, kata Kapolda Maluku mengakhiri sambutan Presiden Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *