LEWAT SAFARI RAMADHAN ERATKAN HUBUNGAN PEMDA, TNI, POLRI DAN MASYARAKAT JELANG PILKADA 2018

Informasi

Ambon – Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Pemerintah Provinsi, TNI, Polri dan Masyarakat dengan tema “Aktualisasi nilai-nilai puasa untuk mengembangkan kasih sayang dan memperkuat ketahanan sosial sesama orang basudara dakam rangka mewujudkan pilkada yang damai, bermatabat dan Demokratis”

Dilaksanakan di Gedung Islamic Center Waihaong Kec. Nusaniwe Kota Ambon, Kamis (24/5/2018)

Buka puasa bersama ini di hadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin, S.H., M.H., KasdamĀ  XVI Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, PLT Gubernur Maluku Z. Sahuburua, Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., Pejabat Utama Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura, Pejabat Pemda Propinsi Maluku, Kakanwil Agama Promal, Tokoh Agama, Anggota TNI dan Polri, Pegawai Pemda Promal dan masyarakat Muslim Kota Ambon.

Terlaksananya acara Safari Ramadhan ini juga mendapat dukungan dan apresiasi positif dari semua tokoh-tokoh agama baik itu dari Sinode, Keuskupan, Walubi, PHDI dan tentunya MUI.

Acara di buka dengan pembacaan Alquran oleh Safril Majapahit M.Pdi, dan pembacaan Sari tilawa oleh Urda Sani Hurasan, kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari PLT Gubernur Maluku dan pemberian sumbangan dari PLT Gubernur dan Kakanwil Agama Propinsi Maluku kepada anak yatim dan piatu.

Dengan diadakannya acara Buka Puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H / 2018 M diharapkan akan mempererat hubungan antar instansi, antar beragama dan akan meningkatkan ketaqwaan umat Islam.

Semua komponen masyarakat bersama TNI dan Polri yang menjalankan kegiatan ini, akan menjaga jalinan tali kasih bukan saja sesama Muslim, tetapi umat yang lain juga akan saling mendukung, memberikan support, menghargai dan memperkuat ketahanan sosial sesama orang basudara dalam rangka mewujudkan pilkada yang damai, bermatabat dan Demokratis di tanah Raja – raja, Propinsi Maluku yang kita cintai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *