KUNJUNGAN KERJA KE POLRES MALTENG KAPOLDA MALUKU BERIKAN ARAHAN KEPADA PERSONIL

Informasi

Ambon – Setelah kemarin sore mengikuti Acara Tabligh Akbar di Lapangan Nusantara Masohi, dan subuh tadi melaksanakan kegiatan Sholat berjamaah di Mesjid Agung.

Senin (21/5/2018) Pukul 09.00 Wit, bertempat di Mapolres Malteng, telah tiba Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., bersama rombongan PJU. Polda Maluku (Karo Sarpras, Dir Krimsus, Dir Lantas, Kasat Brimob dan Kabid Propam) dan disambut dengan Laporan Situasi Polres Malteng oleh Kapolres Malteng kepada Kapolda Maluku, dilanjutkan pelaksanaan jajar hormat oleh 1 Regu Personel Polres Malteng.

Selanjutnya Kapolda Maluku, Irwasda Maluku dan pejabat utama Polda Maluku menuju Gedung Serbaguna Polres Malteng untuk memberikan arahan kepada Personel Polres Malteng dan Perwakilan Personel Brimob Den B Amahai dengan atensi pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., menyampaikan tentang perkembangan situasi Politik agar Personel dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menentukan pilihan sesuai dengan harapan dan tidak menjadikan sebagai bentuk konflik.

Polri harus lebih cepat dan tanggap melakukan langkah-langkah Kepolisian dan menyikapi perkembangan situasi, apabila ada terdapat kerawanan suatu daerah dapat dikatakan Polri tidak bekerja untuk melakukan pemetaan dan mengantisipasi situasi kamtibmas.

Menghadapi Pilkada, kelompokan TPS dan berikan petunjuk-petunjuk tekhnis pelaksanaan tugas kepada personel yang melakukan pengamanan ataupun kepada Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas sambang kamtibmas.

Seluruh personel diatensikan untuk melakukan sambang kamtibmas sehingga bisa mengetahui perkembangan situasi kamtibmas dan menentukan solusi penyelesaian dilapangan.

Kapolda Maluku mengingatkan agar seluruh personel untuk tidak terjebak dalam Politik Identitas dan kita tetap menganut Politik Negara.

Wajib mengetahui perkembangan situasi kamtibmas.

Menutup arahannya diatensikan untuk seluruh personil agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan amoral yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi Polri yang kita cintai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *