KAPOLDA MALUKU TINDAK TEGAS PERSONIL YANG BUAT PELANGGARAN

Informasi

Ambon- Kepolisian Daerah Maluku dibawah pimpinan Irjen Pol Andap Budhi Revianto tidak ingin bermain main dengan anggotanya yang tidak disiplin dalam pelaksanaan tugas. Ini dibuktikan pada

Senin (30/4/2018) pukul 11.00 Wit diruang kerja Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku dilaksanakan rapat koordinasi penetapan hasil sidang Komisi Kode Etik Polri dan usulan penerbitan Kep Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri.

Personil Polres Seram Bagian Barat atas nama Ipda Bagus Ardyanto, S.H., Briptu Elias Sabono, Bripda Sami Hiariej dan Bripda M. Khadafi Sileuw menjadi pokok pembahasan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Karo SDM Kombes Pol Harvin Raslin. Hadir pula dalam rapat ini Irbid Bin Itwasda Maluku Akbp E. Nirahua,S.H.,M.H. mewakili Irwasda Maluku Kombes Pol Purwolelono S.I.K, M.M., Kabid Propam, Kabag Dalpers Ro SDM, perwakilan Bid Binkum, dan Kasi propam Polres SBB.

Keempat personil ini dikenai pasal yang sama yaitu Pasal 14 ayat 1 huruf (a) PP RI Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri. Mereka berempat telah meninggalkan tugas secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 (tiga puluh) hari kerja secara berturut turut.

Dari hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan telah diambil keputusan tentang penerbitan Kep PTDH dari keempat personil Polres Seram Bagian Barat tersebut.

Ini merupakan suatu bentuk tindakan tegas yang diambil Polda Maluku sebagai bentuk efek jera bagi personil dan diharapkan personil yang di PTDH menjadi contoh bagi anggota untuk tidak melakukan pelanggaran.

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K. telah berkomitmen untuk memangkas bagian tubuh Polri yang rusak sebelum kerusakan itu mempengaruhi seluruh tubuh yang masih baik.

Semoga kedepan Polda Maluku menjadi semakin Promoter dengan personil yang memiliki jiwa, etika dan keinginan memajukan Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *