Kapolda Maluku Mengambil Apel Pagi Gabungan Personil Polda Maluku

Informasi

Tribratanews – Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto,S.IK, mengambil apel pagi gabungan personil polda maluku yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon. Senin (09/04/2018).

Apel pagi gabungan personil polda maluku ini dimulai pada pukul 07.00 wit, yang diawali dengan laporan kekuatan masing-masing satker jajaran dan staf kepada kapolda maluku. Bertindak sebagai danton pada apel pagi ini adalah masing-masing kasatker atau perwira yang mewakili kasatkernya yang ada di polda maluku.

Turut hadir dalam apel pagi ini Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK.,MM,. Kapolda Maluku dalam arahannya menyampaikan beberapa hal diantaranya mengajak seluruh peserta apel pagi agar selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan telah berikan kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan apel pagi bersama ini. Kapolda juga menyampaikan hal dan koreksi terkait laporan masing-masing kasatker, Kapolda mengatakan agar kasatkernya dapat mengecek personilnya yang tidak hadir, semoga yang tidak hadir bisa hadir untuk melaksanakan apel pagi bersama, kasatker adalah contoh bagi bawahannya, olehnya itu mari tampilkan contoh yang baik kepada bawahannya.

Dijelaskannya, organisasi tidak membutuhkan kita tapi kitalah yang memerlukan organisasi, jagalah periuk nasi kita dengan baik selama kita masih makan gaji dari polisi. Kapolda juga mengoreksi soal tugas dan responsif kita anggota polri di lapangan, kecepatan dalam menangani dan merespon suatu persoalan atau masalah harus secepatnya jangan sampai berlarut larut hingga persoalan tersebut berkembang menjadi besar dan bisa dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Masing-masing perwira dan kasatker harus lebih berperan dan aktif dalam menyikapi dinamika yang terjadi di lapangan.

Lanjutnya, sosialisasi dan jalin silaturahmi dengan masyarakat dimana saja, beberapa waktu kemarin ada giat masyarakat di Jakarta yang bisa berdampak pada perpecahan kita NKRI, hal-hal seperti inilah yang harus menjadi perhatian kita semua. Beberapa hari yang kemarin juga ada anggota polri berpangkat pamen yang melaksanakan cuti dan membawa senjata api, saat berada di kampung halamannya yang bersangkutan melakukan tindakan yang tidak terpuji dengan menggunakan senjata api sehingga mengakibatkan meninggal dunia salah satu keluarganya.

Selain itu, Kapolda mengatakan bahwa membawa senjata api saat cuti tidak diperbolehkan kepada anggota polri karena manusia tempatnya lupa, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan cuti dan semoga di polda maluku tidak ada yang seperti itu. Kapolda menekankan kedepan ada banyak giat yang akan kita hadapi, olehnya itu tiap kasatker sudah harus bisa merencanakan semua rengiat kedepan dan mengharapkan agar semua pejabat atau kasatker dan personil polda maluku dapat membantu kapolda.

Kapolda juga mengharapkan adanya dukungan dari semua personil dalam memelihara kamtibmas di wilayah maluku yang kita cintai ini. Apel pagi ini merupakan apel pagi pertama semenjak kapolda menyandang pangkat Irjen Pol di Polda Maluku, sebelumnya kapolda melaksanakan korps raport di mabes polri pada beberapa waktu yang lalu di mabes polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *