KAPOLDA MALUKU HADIRI TABLIGH AKBAR DI KOTA MASOHI MALUKU TENGAH.

Informasi

Ambon – Polres Maluku Tengah dibawah Pimpinan Akbp R. Artur Simamora dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara menggelar kegiatan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustad M. Nur Maulana.

Minggu, (20/5/2018) Pukul 17.20 Wit, bertempat di Tribun Lapangan Nusantara kota Masohi, dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K., Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M., Pejabat utama Polda Maluku, Forkopimda Kab. Maluku Tengah, Tomas, Todat dan masyarakat Kab. Maluku Tengah, Acara Tabligh Akbar dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Pengda Dedi Supriadi dan Bripda Rifka Dina Assagaf.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua MUI Kab. Malteng Drs. Rajab Sese, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan serta Kapolres Maluku Tengah yang peduli dengan Kegiatan keagamaan serta selalu berkoordinasi dengan seluruh FKUB maupun seluruh Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Maluku Tengah sehingga dikesempatan ini juga bisa menghadirkan Ustadz Muhammad Nur Maulana.

Dalam kesempatan ini Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., juga memberikan sambutan dimana disampaikan sebagai insan yang beriman kepada Allah Swt maka kita panjatkan puji syukur karena kita masih diberikan kesehatan sehingga kita masih berkumpul diacara ini.

Ucapan terima kasih pula kepada masyarakat Kota Masohi yang telah membuang langkahnya untuk hadir diacara ini. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Ustadz Muhammad Nur Maulana yang dapat hadir sekaligus memberikan Tausiah Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan konsep pengamanan dari Kapolri dan diteruskan oleh Kapolda dan Kapolres untuk mendinginkan situasi sekarang ini dengan melakukan kegiatan keagamaan seperti Tabligh Akbar.

Selaku penanggung jawab Keamanan di Maluku mari kita jaga situasi di tanah Maluku karena Maluku merupakan Daerah rawan Pilkada urut 2 di Indonesia, maka saya mengajak seluruh masyarakat mari kita jaga Negeri para raja ini agar Pilkada 2018 berjalan dengan aman dan lancar, ungkap Jenderal berbintang 2 ini menutup sambutannya dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa perangkat alat Shalat kepada perwakilan lima orang Tokoh Agama di Kabupaten Maluku Tengah.

Acara yang ditunggu oleh Jamaah yang telah hadir di lapangan Nusantara Kota Masohi yaitu Ceramah Ramadhan / tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Nur Maulana, yang membuka ceramah dengan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda dan bapak Kapolres Malteng yang telah mengundang saya datang kesini. Apresiasi diberikan kepada Kapolda Maluku dan rombongan yang dapat hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar ini kata Ustad Maulana.

Ramadhan adalah bulan berkah, kenapa dibilang bulan berkah karena merupakan bulan pengampunan Dosa serta banyak magfirahnya, Bulan Ramadhan adalah bulan turunnya Alqur’an, siapa yang rajin membaca Alqur’an di Bulan Ramadhan maka dilapangkan kuburnya dan dijanjikan surga baginya.

Saya mau Kabupaten Malteng sebagai daerah aman pilkada, bagi masyarakat jangan mudah percaya sama berita profokasi dan hoax, maka jagalah lidah kita karena lidah bisa merusak semuanya.

Disampaikan pula Orang yang masuk surga adalah orang – orang yang suka memberikan makan kepada sesama, berbagi dalam bulan ramadhan adalah berkah, orang puasa adalah orang yang mengendalikan diri dan nafsu.

Menutup Tausiahnya disampaikan agar kita bisa mengendalikan diri berarti dapat menahan segala sesuatu yang dapat membuat masalah, pilihan dalam politik boleh beda tetapi jangan bermusuhan. karena saling memuji antar sesama maka kita akan terbawa keajang kebahagiaan.

Selesai memberikan Tausiah dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Shalat Magrib Berjamaah yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Persatuan Tilawah Al-Qur’an (LPTQ) Kab. Malteng DR. H.A. Wattiheluw, M.M.

Dan diakhiri dengan mengucapkan Hamdala secara bersama – sama jamaah yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *