Gowes di Akhir Pekan, Kapolda Pantau Kesiapan Anggota yang Bertugas

Informasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku menggelar acara sepeda santai (gowes) sambil mengelilingi sejumlah jalan di Kota Ambon, Sabtu (28/4/2018) pagi.

Acara gowes ini mengambil strart dari halaman rumah dinas Kapolda Maluku di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau Ambon. Dari situ, Kapolda bersama rombongan menuju kawasan Jalan Jenderal Sudirman lalu bergerak menuju Karang Panjang Ambon. Kapolda juga menyempatkan diri untuk mengunjungi monument Martha Cristina Tiahahu.

Kapolda bersama rombongan selanjutnya menuju kawasan Belakang Soya dan berkeliling di pusat Kota Ambon sebelum akhirnya finish di Lapangan Merdeka Ambon. Dalam gowes itu, Kapolda bersama rombongan juga ikut memantau pelayanan petugas kepolisian di markas Polda Maluku dan Polres Pulau Ambon di kawasan Perigi Lima.

Kapolda bersama rombongan tak lupa menyapa warga di sejumlah tempat termasuk warga yang sedang berolahraga di Lapangan Merdeka Ambon.

Menurut Kapolda gowes bareng pejabat utama di Polda Maluku dan TNI selain untuk merajut kebersamaan anatara sesame pejabat Polda Maluku juga sebagai upaya untuk membangun sinergitas TNI/Polri di Maluku yang lebih baik lagi.

“Kegiatan ini untuk merajut kebersamaan pejabat utama Polda dan anggota sehingga terbentuk tim work yang baik,”kata Andap kepada Serambi Maluku.com, Sabtu (28/4/2018).

Andap menyebut, gowes yang dilakukan itu sangatlah penting bagi kesehatan, sebab kata dia tanpa kesehatan segala sesuatu tidak akan berarti apa-apa.

“Kesehatan itu bukanlah segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti,”kata Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini.

Dia menambahkan kegiatan gowes bersama pejabat utama Polda Maluku itu juga sekaligus bertujuan untuk melakukan pengawasan terhadap anggota Polri yang bertugas di lapangan apakah mereka menjalankan tugasnya dengan baik atau tidak.

“Kami juga cek kesiapan anggota yang bertugas di Polda dan Polres.Kami ingin memastikan anggota yang bertugas siap untuk melayani masyarakat,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *