BAKUMPOL BACARITA KAMTIBMAS KAPOLDA MALUKU HADIRKAN FORKOPIMDA PROPINSI MALUKU

Informasi

Ambon – Bakumpol Bacarita Kamtibmas kembali digelar oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., di Rupattama Polda Maluku, Rabu ( 16/5/2018)

Program Polda Maluku yang dilaksanakan kali ini terlihat sangat eksklusif, karna pada kesempatan ini selain tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, LSM, Media elektronik dan media cetak, hadir pula Pangdam XVI Pattimura Mayjen Suko Pranoto, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kabinda Propinsi Maluku, Dan Lanud Patttimura, Wadan Lantamal IX Ambon dan pejabat Kodam XVI Pattimura.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kapolda Maluku yang mengucapkan Selamat HUT Kodam ke 19, semoga kedepan semakin jaya serta bersinegritas dengan Polri sehingga dapat menjaga kamtibmas di Maluku.

Pada kesempatan BBK ini Pangdam XVI Pattimura menyampaikan tentang masalah pangan yang ada di karenakan pola hidup masyarakat kurang memanfaatkan lahan tidur sehingga perlu menjadi perhatian dari pemerintah daerah.

Mayjen Suko Pranoto juga menyampaikan tentang sinergitas yang telah dibangun antara TNI – Polri lewat latihan gabungan kesiapsiagaan, TNI juga akan turut membantu Polri dalam meminimalisir peredaran miras.

Kajati Maluku juga menyampaikan bahwa sebagai aparatur negara dan warga masyarakat semuanya harus bersinegritas menjaga kamtibmas di Propinsi Maluku ini, agar kejadian masa lalu tidak terjadi lagi.

Kejaksaan akan mengawal instansi pemerintah agar tidak keluar jalur, pencegahan akan selalu diutamakan sebelum penindakan.

Dalam kesempatan ini Uskup Amboina juga berbicara tentang sinergitas TNI – Polri di Propinsi Maluku yang terbangun sudah sangat baik, untuk itu harus selalu dijaga.

Menyongsong Pilkada 2018, beliau mengharapkan TNI – Polri dapat menjaga netralitas untuk Pilkada yang aman dan damai.

Sebagai umat beragama harus saling menjaga agar tercipta kedamaian. Mengenai kasus bom Surabaya, Tokoh Agama Katolik ini menyampaikan untuk tidak menyalahkan umat Muslim, mari kita jaga agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat.

Dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir juga menyampaikan apresiasi kepada Polda Maluku untuk kegiatan sholat di mesjid mesjid untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas yang telah bekerja secara maksimal untuk setiap kegiatan masyarakat juga diberikan ucapan terima kasih. Dengan harapan Polda Maluku semakin profesional dalam pelaksanaan tugas, bandar togel dapat segera di tangkap untuk proses hukum. Pembuat miras atau sopi untuk ditangkap dan diberi pelatihan untuk hidup yang lebih layak, jangan penjual saja yang ditangkap. Untuk masalah Sinabar di SBB, pihak Kepolisian agar lebih tegas karna salah satu pemilik Sinabar Lutfi Naya mantan anggota DPRD Malteng masih berkeliaran bebas ungkap penyambung suara masyarakat yang hadir dalam kegiatam Bakumpol Bacarita Kamtibmas ini.

Untuk semua masukan dan saran dari Stakeholder yang hadir Kapolda Maluku memberikan apresiasi.

Permasalahan miras atau sopi Polda Maluku sudah melaksanakan langkah langkah, butuh kerjasama seluruh unsur terkait agar masalah minuman tradisional ini dapat selesai.

Kapolda dibantu seluruh pejabat utamanya akan bekerja semaksimal menindaklanjuti semua masukan yang telah disampaikan.

Kerjasama dan informasi dari masyarakat kami butuhkan untuk menjaga Maluku agar lebih baik ungkap pimpinan Polda Maluku ini.

Menutup kegiatan Bakumpol Bacarita Kamtibmas ini Pangdam XVI Pattimura menyampaikan agar masyarakat jangan lengah tentang terorisme, laporkan bila ada yang mencurigakan.

Mari dinginkan suasana momen Pemilihan Kepala Daerah di Propinsi Maluku ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *