Bakti Sosial Bid Dokkes Polda Maluku Dalam Rangka Kemitraan Polri dan Masyarakat di Negeri Wakal

Informasi

Tribratanews – Bid Dokkes Polda Maluku melaksanakan giat bakti sosial dalam rangka Kemitraan Polri dan masyarakat di Negeri Wakal Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah yang dilaksanakan di SD 1 Desa Wakal. Kamis (05/04/2018).

Giat bakti sosial ini dimulai pada pukul 08.30 Wit, dengan sambutan Raja Wakal yang disampaikan oleh Staf Perimtahan yang mewakili Raja Wakal, dalam sambutannya, Raja Wakal mengucapkan terima kasih kepada polda maluku yang sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Wakal, semoga kedepan giat seperti ini tetap berjalan di Negeri Wakal.

Selesai sambutan Raja Wakal, giat dilanjutkan dengan laporan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Agung Widodo,S.PM, selaku ketua panitia penyelenggara. Pada laporan panitia ini Kabid Dokkes menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terlaksana giat bakti sosial ini. Kabid Dokkes juga menyampaikan bahwa target pada pelayanan pada giat bakti sosial ini sebanyak 500 orang, jika ada tambahan pasien maka panitia akan tetap melayani dan jika waktu sangat terbatas maka akan diarahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Lanjutnya, bagi Bapak dan Ibu yang ingin memeriksakan kesehatan maka dilaksanakan sesuai petunjuk Dokter yang memeriksa Bapak Ibu. Giat bakti sosial Bid Dokkes Polda Maluku ini dibuka oleh Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK.,MM, dalam sambutannya pada pembukaan bakti sosial ini Irwasda Maluku menyampaikan beberapa hal diantaranya menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Maluku karena tidak bisa hadir saat ini bersama kita karena masih berada di Jakarta dalam rangka kenaikan pangkat.

Irwasda juga menyampaikan saat ini pelayanan kesehatan masyarakat baik di Puskesmas maupun Pustu belum maksimal dirasakan masyarakat, hal ini yang menjadi dasar bagi Bid Dokkes Polda Maluku untuk menyelenggarakan bakti sosial ini. Selain itu bakti sosial ini juga merupakan wujud dan sarana Polda Maluku untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa Polri dan TNI akan selalu bersama-sama dengan masyarakat.

Pada sambutan ini juga Irwasda Maluku mengajak seluruh masyarakat agar mari sama-sama kita jaga keamanan di negeri kita ini dan jangan mudah terprovokasi oleh isu yang menyesatkan kita atau berita hoax. Semoga dalam pelaksanaan bakti sosial ini masyarakat yang ada di negeri wakal ini bisa merasakan manfaatnya, semoga Allah Swt Tuhan yang maha kuasa dapat memberikan kita semua petunjuk dan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas negara.

Bakti sosial ini dihadiri para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres Pulau Ambon, Kakesdam XVI/Pattimura bersama Dokter dan Staf, Dokter Khusus Lantamal IX Ambon, para Perwira Polda Maluku, Kepala Desa Wakal, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Wakal serta masyarakat wakal yang hendak akan berobat dan memeriksakan kondisi kesehatannya. Giat pembukaan bakti sosial ini diakhiri dengan doa yang dibawa oleh Imam Masjid Wakal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *