ARAHAN KAPOLRI KEPADA PARA KAPOLDA DAN PEJABAT UTAMA POLDA LEWAT VIDEO CONFERENCE

Informasi

Ambon-Menghadapi Agenda Kamtibmas yang semakin padat, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. melaksanakan monitoring situasi kamtibmas melalui Video Conference bersama para Kapolda.

Vicon antara Kapolri, Waka Polri, PJU Mabes Polri dengan Kapolda, Waka Polda dan Pejabat Utama Polda Maluku, Selasa, (24/4/2018), berlangsung di Rupattama Polda Maluku.

Dalam arahan Kapolri disampaikan tentang kesiapan Polri dalam menghadapi agenda Kamtibmas yang padat antara lain antisipasi Hari Buruh/May Day, Operasi Patuh Lalu Lintas, Kegiatan Rutin Kepolisian, Kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan, Kegiatan menghadapi bulan Ramadhan dan Menghadapi lebaran.

Semua fungsi Polri agar bekerjasama, laksanakan tindakan preemtif dan Preventif, buat kegiatan yang menyentuh dan yang bermanfaat kepada masyarakat jangan hanya sebagai tugas rutin Polri semata ungkap Jendral Pol Tito Karnavian.

Mengantisipasi kerawanan, miras, protitusi/hiburan malam menyongsong bulan Suci Rahmadan agar kegiatan Kepolisian di tingkatkan.

Kedepankan manajemen media, Humas kemas & viralkan kegiatan Polri selama bulan Suci Ramadhan, libatkan Tomas,Toga,Ulama, buat kegiatan yang menyentuh langsung kepada warga masyarakat.

Jelang bulan Ramadman agar Satgas Pangan koordinasi dengan instansi terkait. Krimsus datakan mata rantai distribusi, kedepankan fungsi terkait agar pangan terkendali memasuki bulan puasa.

Antisipasi arus mudik Lebaran, kedepankan fungsi terkait, direncanakan dan koorsinasikan dengan stakeholder terkait agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan ini pula Kapolri menyampaikan dalam menyongsong Hut Bhayangkara buat kegiatan, datangkan Imam/Dai untuk Takbir Akbar, viralkan!.

Menyongsong event Internasional yang akan dilaksanakan di Negara kita yaitu Asean Games, pasang spanduk logo Asean Games di Polda dan satker di luar Polda, Polres dan Polsek jajaran tanda Polri mendukung dan siap mengamankan kegiatan tersebut.

Selesai melaksanakan Video Conference, Kapolda dan waka Polda Maluku melaksanakan rapat bersama para Pejabat Utama Polda Maluku untuk menjabarkan arahan Kapolri yang di sampaikan lewat Video Conference.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *