Anev Mingguan Kapolda Maluku Terkait Pelaksanaan Tugas

Informasi

Tribratanews – Setelah melaksanakan Apel pagi, Kapolda Maluku memimpin rapat anev mingguan pejabat utama polda maluku yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Polda Maluku Tantui Ambon. Senin (09/04/2018).

Rapat anev mingguan ini dilaksanakan pada pukul 07.30 wit, setelah pelaksanaan apel pagi gabungan personil polda Maluku. Pada rapat anev ini hadir Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono,S.IK.,MM, dan seluruh pejabat utama serta perwira yang mewakili kasatkernya yang ada di polda maluku.

Adapun agenda dan pembahasan pada anev mingguan ini adalah terkait pelaksanaan tugas selama seminggu kemarin. Kapolda menekankan kepada para kasatker agar pelaksanaan apel pagi dapat lebih tepat waktu, cek anggotanya yang tidak hadir dan jika sudah tidak mau lagi bertugas maka berikan kepastian hukum kepada yang bersangkutan agar tidak menular kepada anggota yang lain di polda maluku.

Kapolda juga menekankan agar tiap kasatker dapat memberikan informasi secepatnya kepada kapolda pada kesempatan pertama, jangan sampai kejadian sudah berlarut larut baru diinfokan kepada kapolda, bagaimana kapolda bisa mengambil suatu keputusan terhadap persoalan tersebut, semua kasatker wajib memberikan informasi yang didapat kepada kapolda secepatnya.

Untuk Direktorat Intel agar responsif terhadap dinamika di lapangan dapat ditingkatkan lagi, Sabhara laksanakan patroli rutin di daerah yang dianggap rawan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apalagi bisa berdampak kepada sara, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjaga maluku yang aman, bagi Propam agar dapat menekan lagi seluruh personil agar jangan sampai terjadi permasalahan dengan masyarakat atau dengan pihak TNI di lapangan, jalin kerjasama dan sinergitas yang baik dan jika ada permasalahan maka kabid propam segera laporkan kepada kapolda secepatnya.

Lanjutnya, bagi Karo SDM agar setiap anggota yang ingin melaksanakan cuti agar di cek dengan benar dan jangan ada yang membawa senjata api, bagi propam agar lebih tegas lagi dalam menerapkan aturan. Kapolda menyampaikan selamat kepada para pejabat utama polda maluku yang mendapat mutasi dan promosi jabatan di tempat tugas yang baru, semoga di tempat yang baru dapat lebih sukses lagi dalam berkarir.

Pada anev ini juga Irwasda menambahkan terkait pelaksanaan giat BPK agar dapat di antisipasi dan dilaksanakan dengan baik, terkait dengan giat program kapolri saat ini polda maluku mendapat peringkat ke 33 dari sekian polda yang ada di indonesia, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama dalam kecepatan pelaporan kita Polda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *